Kamis, 18 Februari 2021

Kamis, Februari 18, 2021
Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten, Umar Suherman memberikan sambutan dalam pembukaan rapat kordinasi hari ini, Kamis (18/2).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Bangen menggelar rapat kordinasi kebijakan pendidikan Tinggi dan program kerja tahun 2021 yanh bertempat di Onyx Room ASTON Cirebon Hotel & Convention Center, Kamis (18/2).

Rapat kordinasi ini melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten, Umar Suherman mengatakan, dalam pertemuan ini dimaksudkan untuk mengkoordinasikan berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan kebudayaan serta target target yang harus dicapai oleh PTS yang ada di Jawa Barat dan Banten.

"Ini tentunya dalam upaya mendukung kebijakan Kemendikbud itu sendiri," katanya.

Pembukaan Rapat Kordinasi LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten, Kamis (18/2).

Sejauh ini, lanjut Umar, antara kebijakan - kebijakan dari Pemerintah dan PTS dirasa tidak ada masalah karena bagaimanapun program yang dilakukan PTS akan mengacu pada kebijakan Pemerintah. Yang jadi masalah adalah disparitas PTS tidak semuanya sama.

"Ada yang tinggi ada yang sedang dan ada yang rendah," ungkapnya.

Untuk itu, keberadaan LLDIKTI, keberadaan Kemendikbud bagaimana memberikan sebuah pengayoman terhadap perguruan tinggi yang rendah menjadi sedang yang sedang menjadi tinggi yang sudah tinggi bisa mampu membangun kampus-kampus yang dikatakan masih rendah.

Tinggi dan rendahnya sebuah kampus bisa dilihat dari jumlah mahasiswa, yang kedua bisa dilihat dari perolehan akreditasi.

"Yang paling utama, untuk membangun itu makanya LLDIKTI dan pemerintah melalui kerjasama dengan APTISI, APERTI dan AVOKASI, melakukan sistem penjaminan mutu yang secara konsisten dilaksanakan di kampus," pungkasnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar