Rektor IAI BBC Bersyukur Proses Akreditasi Prodi BKPI Berjalan Lancar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 16 November 2020

Rektor IAI BBC Bersyukur Proses Akreditasi Prodi BKPI Berjalan Lancar

 

Asesmen lapangan akreditasi Prodi BKPI Kampus IAI BBC

KEDAWUNG—Rektor Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman MA, merasa bersyukur proses asesmen lapangan akreditasi Prodi Bimbingan Konseling dan Penyuluhan Islam (BKPI) berjalan dengan lancer dan penuh tanggung jawab.

Hal itu diungkapkan Rektor usai pelaksanaan asesmen lapangan akreditasi Prodi BKPI oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) pada Sabtu, 14 November 2020.

“Ini akreditasi pertama bagi Prodi BKPI dan merupakan sebuah prestasi sebab Borang yang telah disusun tim diterima asesor Ban-PT,” kata Oman.

Oman menuturkan selama proses asesmen lapangan akreditasi Prodi BKPI seluruh tim menjalaninya dengan tenang, kompak, dan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaanya berjalan dengan baik.

“Seluruh catatan dan masukan dari asesor Ban-PT telah dicatat tentunya akan menjadi evaluasi internal untuk lebih meningkatkan kualitas,” tuturnya.

Pelaksanaan akreditasi, kata Oman sangat penting dilakukan oleh lembaga pendidikan karena sebuah lembaga bisa dikatakan berkualitas jika telah mendapat penilaian dan evaluasi dari pihak eksternal dalam hal ini Ban-PT.

“Apalagi untuk menghadapi persaingan di dunia pendidikan pihak pengelola lembaga harus terus berinovasi meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Oman mendambahkan Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon terus mendorong para dosennya untuk melanjutkan studi dan menambah sarana dan prasarana di kampus untuk menunjang peningkatan kualitas dan layanan.

“Peningkatan kualitas teknologi yang akan terus kami bangun, sebab IAI BBC telah mengukuhkan diri sebagai kampus yang berbasis digital,” pungakasnya. (CB-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot