Pemda Kota Cirebon Siap Dorong Sektor Ekonomi di Masa Pandemi - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 14 Agustus 2020

Pemda Kota Cirebon Siap Dorong Sektor Ekonomi di Masa Pandemi


Sidang Paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (14/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH., menyatakan Pemda Kota Cirebon siap mendorong kemajuan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19, seperti yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Azis usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (14/8) di Gedung Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

“Inti pidato kenegaraan Presiden Jokowi adalah bagaimana mendorong perekonomian agar Indonesia maju tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. 

Azis menuturkan pada pidato kenegaraan tersebut, Presiden juga mengintruksikan jajaran pemerintahan untuk bekerja lebih ekstra, memikirkan kinerja pemerintahan untuk bisa menolong masyarakat agar mampu keluar dari masa sulit ini.

“Kota Cirebon telah mengimplementasikan itu semua sejak pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tuturnya.

Bahkan, kata Azis, Pemda Kota Cirebon telah mendorong para pelaku usaha untuk kembali beraktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kota Cirebon kami targetkan jadi pendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekitarnya (Ciayumajakuning),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati A. Ma., menambahkan tema “Indonesia Maju” pada HUT Ke-75 Kemerdekaan RI harus dijadikan motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar menjadi pribadi yang unggul dan mampu berkembang dalam segala situasi.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga ekonomi, politik dan lainnya, maka semangat hari kemerdekaan ini merupakan momentum untuk bangkit,” pungkasnya.(Rilis/CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot