Selasa, Agustus 18, 2020


Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dimaknai Telkomsel untuk terus berkontribusi bagi kemajuan negeri melalui pemanfaatan seluruh aset dan nilai perusahaan. Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua, sehingga kini seluruh wilayah Ibukota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan broadband berteknologi terdepan. Foto : Telkomsel

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) – Telkomsel memaknai peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan terus bergerak maju melayani negeri melalui inovasi produk dan layanan digital yang turut memajukan kehidupan bangsa. Hal ini juga menjadi momentum bagi Telkomsel untuk memperkuat upaya nyata sebagai leading digital telco company untuk menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital service dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, menghayati kemerdekaan ibarat memaknai sebuah perjalanan, bagaimana Telkomsel menemukan cara agar terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan.


“Memahami hal tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk selalu hadir dalam mewujudkan semangat kemerdekaan melalui keterbukaan akses jaringan di seluruh Indonesia, dengan terus menemani masyarakat di setiap fase kehidupan," katanya, Senin (17/8).


Selama 25 tahun perjalanan, lanjutnya, Telkomsel terus mempercepat langkah kaki kami dalam mengakselerasikan negeri secara menyeluruh dan berkelanjutan sebagai bentuk pengabdian kami kepada Ibu Pertiwi.

"Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, di mana sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE," tambahnya.


Selain itu, secara khusus Telkomsel juga telah menggelar 20.000 BTS dan 1.083 BTS USO (Universal Service Obligation) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.


Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua, sehingga kini seluruh wilayah Ibukota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan broadband berteknologi terdepan, 4G LTE dari Telkomsel Aset infrastruktur terdepan dan terluas menjadikan Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk selalu menghadirkan solusi bagi masyarakat di seluruh penjuru negeri dan menjaga kehidupan masyarakat yang mengalir di dalamnya.


Beroperasinya BTS broadband Telkomsel hingga ke wilayah 3T dan perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata tanpa terkecuali.


"Sehingga upaya kami dapat membuat seluruh masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan berbasis internet dan digital dengan kualitas yang setara. Selain itu, dengan terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah Tanah Air secara nyata juga diharapkan dapat menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mendorong potensi daerah serta memberi nilai tambah bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru,” jelas Setyanto.


Penerapan infrastruktur berteknologi terkini turut mendorong Telkomsel untuk senatiasa menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan berbasis digital terdepan yang memudahkan kehidupan dari waktu ke waktu. Hal tersebut merupakan wujud nyata semangat Telkomsel terus mempertahankan transformasi yang terus dilakukan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.


Sebagai operator dengan cakupan jaringan yang tersebar di seluruh wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga berkomitmen terus mempertahankan dan mengembangkan ragam lini bisnis yang terbarukan, guna terus mendukung kemajuan Indonesia.


"Komitmen tersebut telah diwujudkan dengan berbagai upaya antara lain dengan memastikan terpenuhinya standar kualitas jaringan terutama broadband, menjaga terpenuhinya akses kepada layanan terbaik Telkomsel agar selalu tersedia semua channel, serta menghadirkan produk dan layanan dengan melihat secara detail kebutuhan pelanggan yang mengedepankan prinsip customer centric," ujarnya.


Di samping itu, sebagai buah transformasi perusahaan, Telkomsel telah menghadirkan berbagai solusi untuk menumbuhkan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat, mulai dari produktivitas, hiburan, pembayaran, hingga konektivitas digital. Telkomsel pun mempertegas kehadirannya sebagai ecosystem builder dengan mengembangkan ekosistem startup, esport, hingga Industri 4.0 untuk membantu memajukan Indonesia dari berbagai sektor.


Bagi Telkomsel, semangat perusahaan untuk terus berinovasi dan tumbuh berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan mulai dari pelanggan, pemerintah, mitra, dan masyarakat. Maka dari itu, Telkomsel sebagai social impact driver selalu kembali ke masyarakat dan memajukan berbagai daerah di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Upaya tersebut dilakukan melalui beragam program corporate social responsibility (CSR) yang terdiri dari empat pilar, yaitu pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Telkomsel juga berupaya menjaga Indonesia bersama seluruh elemen bangsa melalui inisiatif #DiRumahTerusMaju, gerakan solidaritas yang membantu masyarakat menghadapi berbagai perubahan tak terhindarkan dalam hidup.


Dampak nyata yang Telkomsel bawa untuk kemajuan Indonesia juga hadir melalui value driven contribution dari aset dan nilai perusahaan. Setiap tahunnya, Telkomsel konsisten melakukan perluasan layanan digital dan kolaborasi strategis lintas sektor dalam merespon dinamika pasar, sekaligus memimpin transformasi digital di dalam industri telekomunikasi di Indonesia.


"Telkomsel juga terus bekerja sama dengan pemerintah dalam penyelenggaraan jaringan hingga pengembangan program USO bersama BAKTI Kominfo. Seluruh upaya tersebut juga menjadi landasan kuat yang membuat Telkomsel untuk terus berkontribusi terhadap pendapatan negara melalui kepatuhan pajak maupun nonpajak secara konsisten," katanya lagi.


Seiring dengan perkembangan jaman, selain berfokus kepada pengembangan konektivitas, Telkomsel juga selalu hadir menemani masyarakat di Indonesia dalam setiap fase kehidupan mereka. Melalui layanan digital yang memberikan kemudahan, serta meningkatkan standar hidup mereka.


"Di momen yang sangat penting bagi kita di hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, Telkomsel ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa merapatkan barisan, bergandengan tangan menjaga persatuan, serta menyatukan tujuan bersama untuk Indonesia Maju. Kami pun berkomitmen menjadikan momentum ini untuk mengubah tantangan yang mengadang di masa-masa sulit seperti sekarang menjadi peluang di masa depan dengan terus berkarya dan memperkuat kolaborasi demi mempersembahkan yang terbaik bagi Ibu Pertiwi,” pungkas Setyanto.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar