Bank Indonesia Menggelar Kegiatan BI Mengajar di Kampus Bunga Bangsa Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 11 Agustus 2020

Bank Indonesia Menggelar Kegiatan BI Mengajar di Kampus Bunga Bangsa Cirebon


Mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon sambut antusias program BI Mengajar yang diselenggarakan KPw BI Cirebon, Selasa (11/8).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon melaksanakan Program “BI Mengajar” di Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon, Selasa (11/8).

BI Mengajar, merupakan sebuah bentuk sumbangsih Bank Indonesia terhadap kemajuan dunia pendidikan sekaligus menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan peringatan HUT Bank Indonesia ke-67 dan HUT Republik Indonesia ke-75.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artana mengatakan, program BI Mengajar tersebut, dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Bank Indonesia

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan literasi masyarakat terkait peran dan tugas Bank Indonesia khususnya dalam menghadapi era digitalisasi ekonomi dan keuangan saat ini," katanya.

Bakti menambahkan, melalui mahasiswa IAI BBC yang mengikuti kelas BI Mengajar, agar dapat menjadi agen komunikasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon, yang mampu mengajak masyarakat mencintai uang rupiah dengan cara memperlakukan uang rupiah sesuai ketentuan yang dituangkan dalam UU Mata Uang.

"Menjadi kepanjangan tangan kami untuk meneruskan informasi kepada teman-temannya yang lain," tambahnya.

Dari pantauan cirebonbribin di kampus IAI BBC, pelaksanaan BI mengajar disambut antusias oleh para mahasiswa.

Suasana ruang kelas terasa begitu hidup, beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepala BI tentang inflasi dan deflasi pun berhasil dijawab dengan baik oleh mahasiswa.

Sementara itu, rektor IAI BBC, Dr. H. Oman Fathurohman MA mengatakan pihaknya menyambut baik program BI Mengajar yang dilaksanakan KPw BI Cirebon.

Selain untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang tugas, peranan dan fungsi BI. Kegiatan ini juga diharapkan bisa mempererat kerjasama antara IAI BBC dan BI.

"Sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun kerjasama antara IAI BBC dan lembaga lainnya," katanya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot