Jumat, Juli 17, 2020

Dukungan dari Pemkab Cirebon diharapkan bisa membuat pondok pesantren bebas dari covid-19 dan juga mendukung berubahnya zona Kabupaten Cirebon, menjadi zona hijau.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, berupa vitamin, wastafel dan uang tunai, yang diberikan kepada Rabitah Maahidil Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag mengatakan, bahwa bantuan ini, diantaranya merupakan dukungan dari Bank Bjb, untuk ikut berperan dalam mencegah virus covid-19 di Pondok Pesantren di Kabupaten Cirebon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bjb, yang membantu pondok pesantren dalam penanggulangan corona ini," kata Imron, Kamis (16/7).

Imron menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh pondok pesantren ini, diantaranya yaitu berupa uang tunai, suplemen dan wastafel.

Adanya dukungan ini, diharapkan bisa membuat pondok pesantren bebas dari covid-19 dan juga mendukung berubahnya zona Kabupaten Cirebon, menjadi zona hijau.

"Semoga seluruh pesantren di Cirebon bebas korona dan Kabupaten Cirebon menjadi zona hijau," ujar Imron.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menuturkan, bantuan ini juga membantu tugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, dalam mencegah dan menanggulangi covid-19.

Alex mengatakan, selain bantuan dari Bank Bjb, BPBD Kabupaten Cirebon juga, ikut membantu sebanyak lima buah wastafel, yang akan didistribusikan kepada pondok pesantren.

"Dari Bjb ada 20 wastafel, dari kami ada 5 buah," ujar Alex.

Untuk distribusi bantuan ini, pihaknya akan menyerahkan ke RMI PCNU Kabupaten Cirebon, sebagai lembaga yang menaungi pondok pesantren. Untuk selanjutnya, distribusi akan dilakukan oleh pihak RMI.

Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin Hambali mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon, Bank Bjb dan BPBD Kabupaten Cirebon, atas bantuan yang diberikan untuk pondok pesantren.

Ia berharap, bantuan ini nantinya bisa bermanfaat, dalam rangka mencegah masuknnya covid-19 di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Kami ucapkan beribu terima kasih atas bantunnya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pondok pesantren," kata Badrudin.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar