Jumat, Juli 03, 2020

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis. SH, mengusulkan untuk mengadopsi pola pengantaran bantuan seperti yang dilakukan Pemprov Jabar dengan mengirimkan langsung ke alamat penerima. Foto : DKIS Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Guna mengurangi terjadinya kerumunan massa di masa Pandemi Covid 19, Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis. SH, mengusulkan pembagian semua bantuan dari Pemerintah diantar langsung ke alamat penerima.

Hal itu dikatakan Azis usai berdialog dengan rombongan Kementerian Politik, Hukum & HAM (Polhukam) pada Kamis (2/7).

“Segala upaya dan kebijakan telah kami sampaikan kepada Deputi Polhukam, termasuk soal pembagian bantuan,” katanya.

Azis menuturkan Deputi Polhukam yang diwakili Plh. Asdep Hukum Internasional, Brigjen TNI Susi Arlian Indra Dewi S. H, M. H, menggali informasi tentang banyak hal terutama soal kebijakan Pemda Kota Cirebon dalam penanganan Covid 19.

“Hasil evaluasi kami tiap pembagian bantuan, terjadi kerumunan warga. Maka perlu ada solusi yaitu dengan mengantarkan bantuan langsung ke alamat penerima,” tuturnya.

Azis menambahkan salah satu alternatif yang bisa diadopsi adalah pola pengantaran bantuan seperti yang dilakukan Pemprov Jabar.

“Nah, kami ingin semua bentuk bantuan diantar langsung ke alamat agar tidak ada kerumunan atau antrian. Dan itu bisa memakai jasa ojek online,” pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar