Ratusan Santri Asal Kabupaten Cirebon Jalani Test Swab - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 17 Juni 2020

Ratusan Santri Asal Kabupaten Cirebon Jalani Test Swab

Sejumlah santriwati menjalani test swab di Gor Watubelah Cirebon

CIREBON—Ratusan santri asal Kabupaten Cirebon Jawa Barat menjalani test swab di Posko Covid 19, Gor Watubelah Sumber Kabupaten Cirebon pada Selasa 16 Juni 2020. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Cirebon yang bekerjasama dengan (Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI PCNU) Kabupaten Cirebon.

Para santri asal Kabupaten Cirebon yang menjalani test swab merupakan santri yang hendak berangkat ke sejumlah pesantren di Kediri, Jombang, Yogyakarta, Tuban dan wilayah lainnya. Selain itu, Pemda Kabupaten Cirebon juga mengalokasikan kuota test swab untuk santri dari luar daerah yang menimba ilmu di sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon.

Koordinator Test Swab dari RMI PCNU Kabupaten Cirebon, M. Mahfud Gunawan mengatakan kegiatan test swab merupakan realisasi dari koordinasi yang dilakukan RMI selaku asosiasi pondok pesantren untuk memastikan kondisi kesehatan santri asal Kabupaten Cirebon ataupun santri yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Kuota test swab untuk santri asal Kabupaten Cirebon sebanyak 500 orang, sedangkan kuota untuk santri yang berdomisili di Kabupaten Cirebon berjumlah 11.000 orang,” katanya melalu rilis yang diterima cirebonbribin.com kemarin.

Sementara itu, Ketua RMI PCNU Kab. Cirebon KH. Badruddin Hambali mendorong Pemda Kab. Cirebon untuk terus memperhatikan pondok pesantren dalam hal ini adalah penanganan santri dan pengasuhnya terutama dalam hal test swab covid-19.

Kami apresiasi atas perhatian Pemda Kabupaten Cirebon dan semoga terus ada tindak lanjut dan perhatian untuk pondok pesantren selama masa Pandemi ini” pungkas Badrudin Hambali (***).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot