Mitos Seputar Goa Sunyaragi, Soal Jodoh Hingga Pintu Penghubung ke Negara Lain - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 18 Juni 2020

Mitos Seputar Goa Sunyaragi, Soal Jodoh Hingga Pintu Penghubung ke Negara Lain


Patung Perawan Sunti di Goa Sunyaragi.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Siapa tak kenal Taman Air Goa Sunyaragi atau Goa Sunyaragi yang berlokasi di Jalan Brigjen AR Dharsono (By Pass), Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tempat wisata sejarah andalan Kota Cirebon ini memiliki pemandangan dan arsitektur bangunan yang sangat menarik, tak heran banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang tertarik mengunjunginya.

Dibalik keindahannya, Goa Sunyaragi juga terkenal memiliki mitos-mitos yang membuat orang datang untuk mengunjunginya.

Dari penelusuran cirebonbribin.com ada beberapa mitos yang cukup terkenal mulai dari Patung Perawan Sunti yang bila dipegang oleh seorang gadis maka akan sulit mendapatkan jodoh hingga pintu yang menghubungkan Goa Sunyaragi dengan negara lain.

Namun dengan atau mitos, Goa Sunyaragi merupakan salah satu objek wisata sejarah yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Cirebon.

Goa Sunyaragi, di buka setiap harinya untuk pengunjung mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk tiket masuknya tergolong cukup terjangkau, hanya Rp 10 ribu saja perorang.

Selain untuk kunjungan wisatawan, Goa Sunyaragi juga biasa digunakan untuk menggelar pertunjukan seni hingga lokasi pemotretan untuk pasangan atau keluarga.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot