Kembali Beroperasi di Ciayumajakuning, Grab Bike Hadirkan Inovasi Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 24 Juni 2020

Kembali Beroperasi di Ciayumajakuning, Grab Bike Hadirkan Inovasi Untuk Cegah Penyebaran Covid-19



Grab Bike kembali diijinkan membawa penumpang di Kota Cirebon dan beberapa kota lainnya di Jawa Barat

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Setelah sempat ditutup sementara, layanan pemesanan Grab Bike pada aplikasi pengguna kembali dibuka untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kembalinya layanan pemesanan kendaraan roda dua untuk mengangkut penumpang disambut bahagia oleh pengguna maupun mitra Grab Bike.

City Lead Grab Ciayumajakuning,
Gilang Oktaviansyah mengatakan, dibukanya kembali layanan pemesanan Grab Bike ini seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk memulai kembali aktivitas perekonomian pasca pandemi COVID-19.

"Ya, layanan Grab Bike telah kembali beroperasi di Ciayumajakuning dan wilayah lainnya di Jawa Barat untuk melayani penumpang mulai 22 Juni
2020," katanya, Selasa (23/6).

Terkait protokol kesehatan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui driver atau penumpang Grab Bike, Gilang menjawab bahwa Grab telah memberikan pelatihan kepada para mitra pengemudi terkait protokol
kesehatan yang disebut GrabProtect.

GrabProtect, program keamanan dan kebersihan terbaik di industri ride-hailing melalui serangkaian fitur baru merupakan inovasi Grab menyambut ‘New Normal’.

"Grab berinovasi untuk memberikan standar kebersihan terbaik bagi para pelanggan. Dengan GrabProtect, kami memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar
perjalanan lebih aman," jelasnya.

Rutinitas dalam berkendara yang baru antara lain memeriksa suhu tubuh pengemudi sebelum memulai harinya, dan saat menjalankan tugasnya (dengan online health declaration), mengadopsi praktik kebersihan termasuk mencuci tangan secara teratur, menutup mulut/hidung saat bersin atau batuk, membersihkan dan mendesinfeksi kendaraan lebih sering.

Langkah lainnya yang dilakukan Grab adalah memberikan alat kebersihan seperti hand sanitizer dan masker
serta partisi plastik antara mitra pengemudi dan penumpang kepada 8.000 mitra GrabBike selama 2 minggu sekali secara bertahap selama sebulan mendatang ke seluruh wilayah
Indonesia, termasuk di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

"Partisi plastik ini akan didukung oleh Grab sepenuhnya dan ditawarkan kepada mitra dengan kinerja terbaik," katanya lagi.

Gilang menambahkan, Grab senantiasa mendukung pemerintah mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Sejak awal pandemi di Indonesia, kami berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah ini," katanya lagi.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau kepada para pengguna layanan Grab Bike untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker dan membawa helm pribadi.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot