Senin, Maret 16, 2020


Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 dengan mengambil peran sebagai penghubung atau connectivity enabler agar semua elemen masyarakat dapat tetap menjaga produktivitasnya. Pada sektor pendidikan, Telkomsel bekerja sama dengan Ruangguru memberikan akses bebas kuota hingga 30GB untuk belajar di aplikasi Ruangguru. Inisiatif ini merupakan bentuk solidaritas bersama untuk membantu memastikan proses belajar siswa bisa tetap dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.   

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerjasama dengan Telkomsel. Para para pelajar, orang tua, maupun guru yang menggunakan Telkomsel di ponselnya kini bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30Gb.


Hal ini merupakan bentuk dan upaya bersama Ruangguru dan Telkomsel dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19.


Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.


Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.


"Oleh karena itu dalam masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan,katanya dalam siaran pers yang diterima cirebonbribin.com hari ini, Senin (16/3).


Setyanto melanjutkan, pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru. Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.


Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.


"Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait," katanya lagi.


Sementara itu, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara menambahkan, pihaknya menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah - tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.  Meskipun sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun Ruangguru menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang.


"Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia," tambahnya.(Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar