Gelar Rapat Mendadak, Wali Kota Siapkan Upaya Pencegahan Virus Corona di Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 14 Maret 2020

Gelar Rapat Mendadak, Wali Kota Siapkan Upaya Pencegahan Virus Corona di Kota Cirebon


Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis mengimbau warga masyarakat tidak panik dan tetap jaga kesehatan agar terhindar dari virus corona.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis gelar rapat mendadak membahas upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

Dari rapat bersama Sekda dan stakeholder terkait ini, Wali Kota menyampaikan ada beberapa hasil yang akan menjadi langkah Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

"Salah satunya akan membentuk crisis center, " kata Azis kepada awak media hari ini, Sabtu (14/3).

Azis mengatakan, Crisis Center itu nantinya akan diketuai langsung oleh dirinya sendiri dengan didampingi Sekda dan Dinas Kesehatan hingga jajaran paling bawah ditingkat Kelurahan.

"Tugas utama dari Crisis Center ini nantinya untuk membangun sistem guna mencegah penyebaran virus corona dan memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat," katanya.

Selain itu, Azis menyebutkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga akan memberlakukan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dirumah.

Tujuannya untuk meminimalisir kerumunan atau kumpulan orang yang bisa menjadi jalan penyebaaran virus ini.

"Tapi ini masih akan kita bahas besok," lanjutnya.

Bagai warga masyarakat Kota Cirebon, Azis juga mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik dalam menyikapi kejadian ini.

Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, berolahraga dan istirahat cukup, serta menghindari berada di kerumunan merupakan cara yang saat ini paling dianjurkan untuk mencegah terdampak virus corona.

"Pikiran ulang juga untuk berpergian keluar Kota apalagi luar Negeri, khususnya wilayah yang diketahui terdampak virus corona," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot