Minggu, Februari 02, 2020

Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina berdiskusi dengan para penyandang disabilitas penghuni Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDS) Wyata Guna Bandung, Sabtu (1/2).

BANDUNG (CIREBON BRIBIN) - Tanpa beralaskan karpet atau tikar, Selly Andriany Gantina tanpa ragu duduk diatas lantai keramik berwarna putih di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDS) Wyata Guna Bandung pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Penuh perhatian, Anggota Komisi VIII DPR RI ini memandangi satu persatu wajah penyandang disabilitas penghuni Balai sambil tersenyum ramah dalam diskusi seputar keluh kesah mereka.

Dalam kunjungannya ke BRSPDS Wyata Guna Bandung ini Selly tidak sendiri, Dia nampak ditemani koleganya yang juga Anggota Komisi VIII, Diah Pitaloka.

Selly menyampaikan, perubahan status panti menjadi balai adalah peningkatan layanan yang penting untuk didukung dan diawasi bersama.

"Perubahan menjadi balai itu seperti perubahan dari poli menjadi universitas, tempat dimana kita bisa meningkatkan skill dan kemampuan kita untuk menghadapi masa depan,” ungkapnya.  

Melalui interaksi bersama para penyandang disabilitas, Selly menilai, mereka memiliki potensi yang besar jika digali optimal. Terlebih dengan pendampingan yang berkualitas.

"Saya seperti menemukan mutiara di sini. Saya lihat sendiri bagaimana banyak anak-anak berbakat yang perlu didukung dengan pendampingan yang berkualitas,” kata politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat itu.

Selly akan segera meminta pihak balai untuk segera merealisasi penambahan fasilitas untuk mendukung pengembangan potensi penghuni balai. Sehingga penyendang disabilitas di sana bisa berkembang dan maju.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi bagi semua pihak yang sudah bersikap tenang menyikapi dinamika yang sempat panas beberapa waktu yang lalu.

“Setelah melihat langsung, saya rasa Kemensos sudah cukup bijak dengan mengajak kembali teman-teman disabilitas kembali ke dalam balai ini,” katanya.

Politisi perempuan yang pernah menjabat wakil bupati Cirebon itu berharap, suasana kekeluargaan yang sudah terbangun di BRSPDS Wyata Guna Bandung bisa terus dijaga.

“Agar memberikan rasa nyaman bagi semuanya,” kata dia.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar