Senin, 03 Februari 2020

Senin, Februari 03, 2020


Press Conference dimulainya Srikandi Cup Musim 2020 di GOR GMC Cirebon, Minggu (2/2).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Liga bola basket Putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup Musim 2020 siap bergulir.

Kota Cirebon akan menjadi saksi bergulirnya Liga Bola Basket Putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup musim 2020.

Pasalnya, GOR GMC akan menjadi tempat penyelenggaraan seri 1 Srikandi Cup yang di mulai 3 hingga 8 Februari 2020.

Ketua koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan dalam jumpa pers di GMC Arena Basketball, Minggu (2/2) sore mengatakan tahun ini diikuti oleh enam kontestan.

"Yaitu Merpati Bali, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon dan dua tim asal Jakarta yakni Scorpio dan Tanago Friesian," katanya.

Dengan enam kontestan ini, Deddy menuturkan Srikandi Cup akan semakin kompetitif, dimana setiap tim akan bertemu empat kali selama 4 series.

Kemudian pada babak semifinal akan menggunakan the best of three sebelum menuju ke partai final.

"Persaingan musim ini memang lebih ketat, oleh karena setiap tim memoles kekuatannya lebih baik lagi," tuturnya.

Pelatih klub Scorpio Jakarta mengatakan, berlangsungnya Srikandi Cup musim ini juga diharapkan sebagai titik kebangkitan liga basket putri agar bisa dinikmati dan menjadi sarana hiburan keluarga, serta menginspirasi calon pebasket putri yang lebih tangguh di masa depan.

"Semua stakeholder sepakat untuk gotong-royong membangun liga ini semakin baik, tentu saja harapannya kami bisa memberikan influence agar berbagai kompetisi putri digelar lebih banyak lagi mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, klub ataupun antar instansi," katanya.

Untuk mewujudkan semua itu, Dia menambahkan semua klub peserta Srikandi harus terus berbenah memajukan kualitas pertandingan dan juga aspek pendukung lainnya.(CB-003)