Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020, Bapas Kelas I Cirebon Gelar Media Gathering - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 27 Februari 2020

Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020, Bapas Kelas I Cirebon Gelar Media Gathering


Media Gathering Bapas Kelas I Cirebon untuk penguatan sinergi dan kolaborasi jajaran Bapas Kelas I Cirebon dengan insan media

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon gelar Media Gathering kolaborasi dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020 yang bertempat di aula Bapas Kelas 1 Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (27/2).


Kepala Bapas Kelas I Cirebon, Nuridin, mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka penguatan sinergi dan kolaborasi antara Bapas Kelas I Cirebon dengan insan media.


Bapas Kelas I Cirebon sebagai kepanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang merupakan unsur pelaksana Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia, perlu menjalin sinergi dan berkolaborasi dengan media.


"Agar program-program atau informasi bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat melalui media," katanya.


Selain itu juga, Bapas Kelas I Cirebon siap menjalankan poin - poin yang ada dalam Resolusi Pemasyarakatan 2020. Dimana ada tiga dari 15 poin yang berkaitan dengan Bapas.


Diantaranya mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Reintegrasi Sosial dan pembentukan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmaslimas).


"Bapas Kelas I Cirebon siap mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM," ujarnya.


Untuk Reintegrasi Sosial, sudah menjadi tugas Bapas Kelas 1 Cirebon sebagai institusi yang berperan mulai dari Pra Ajudifikasi, Ajudifikasi hingga Post Ajudifikasi.


Untuk Pokmaslimas, beberapa waktu yang lalu telah di bentuk oleh Bapas Kelas I Cirebon dan saat ini tengah mengikuti Rakornas Peduli Pemasyarakatan di Jakarta.


"Pokmaslimas ini terdiri dari berbagai unsur masyarakat," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot