Mulai Bulan Depan, Masyarakat Bisa Urus Paspor di Grage City Mall - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 27 Januari 2020

Mulai Bulan Depan, Masyarakat Bisa Urus Paspor di Grage City Mall


Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon dan Grage City Mall melakukan perjanjian kerjasama untuk membuka layanan permohonan paspor di Grage City Mall

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Grage City Mall dan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon hari ini lakukan penandatanganan MoU terkait pembukaan kantor layanan permohonan paspor di dalam area Grage City Mall, Senin (27/1).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, Muhammad Tito Adriyanto dan General Manager Grage City Mall, Irvan Saputra dengan disaksikan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Dodi Heru Tjondro serta seluruh undangan, dalam kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon.

General Manager Grage City Mall (GCM), Irvan Saputra menerangkan ditandatanganinya MoU dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon ini merupakan gebrakan yang dilakukan GCM untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ke GCM sekarang bukan lagi hanya belanja, atau makan, tapi bisa juga bikin paspor," terangnya.

Irvan menjelaskan, GCM menjadi pionir di Cirebon, dimana Mall memiliki layanan untuk masyarakat melakukan permohonan Paspor.

"Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon yang telah mempercayakan GCM untuk menjadi tempat pelayanan permohonan paspor," jelasnya.

Berfoto bersama Bupati Cirebon (mengenakan peci hitam) usai penandatanganan kerjasama Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon dan Grage City Mall

Staf Khusus Direksi Grage Group, Ratu Sukmayani menambahkan, untuk lokasi pelayanan paspor ini akan ditempatkan pada titik startegis di GCM, tepatnya di lantai 2 yang berdekatan dengan ATM Center.

"Tujuannya adalah agar memudahkan juga nantinya pada saat proses pembayaran," tambahnya.

Adapun layanan ini, menurut Yani akan dibuka pada 19 Februari mendatang dengan waktu operasional tiga hari dalam seminggu, yakni hari Rabu, Kamis dan Jumat mulai pukul setengah lima sore hingga menjelang jam tutup mall.

"Layanan ini di sebut Imigrasi Cirebon Senja Melayani atau Ironseni, karena dibukannya jam pelayanan permohonan paspor ini di mulai sore hari," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, Muhammad Tito Adriyanto menuturkan kerjasama dengan Grage City Mall ini merupakan terobosan untuk menambah satu lagi pelayanan yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, gayung bersambut dari Grage City Mall dan kami diberikan tempat untuk melayani pemohon paspor disana," tuturnya.

Dia menjelaskan, terkait jam operasional layanan yang dimulai pada sore hari adalah untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki kesibukan karena bekerja.

"Jadi yang pagi hingga siang masih bekerja, dapat datang pada sore hari usai bekerja," jelasnya.

Adapun untuk kuota paspor yang disediakan di Grage City Mall nanti, Tito menyebutkan setiap harinya Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon akan menyediakan kuota sebanyak 30 paspor.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot