Lanal Cirebon Siap Bantu Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan Bencana Alam - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 08 Januari 2020

Lanal Cirebon Siap Bantu Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan Bencana Alam

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho menunjukkan peta daerah rawan bencana


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon siap untuk membantu seluruh Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten yang berada di wilayah kerja Lanal Cirebon bila terjadi musibah bencana alam.

Adapun yang termasuk dalam wilayah kerja Lanal Cirebon antara lain Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu dan Karawang.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, hal ini sesuai dengan amanat undang undang TNI No 34, dimana salah satu tugas pokok TNI adalah memberikan bantuan penanggulangan bencann, memberikan bantuan kemanusiaan.

"Lanal Cirebon sendiri telah membentuk Satgas bencana alam yang berisi 1 pleton personil dan siap diterjunkan untuk membantu," katanya usai apel gelar pasukan Satgas Bencana Alam di halaman Mako Lanal Cirebon hari ini, Rabu (8/1).
Komadan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengecek peralatan yang akan dipergunakan dalam tugas Satgs Bencana Alam

Agung menjelaskan, meski Satgas Bencana Alam Lanal Cirebon hanya berisi 1 pleton personil atau sebanyak 35 orang, namun secara keseluruhan untuk membantu pelaksanaan perbantuan, seluruh personil Lanal Cirebon memiliki tanggung jawab untuk membantu.

"Satgas yang berisi 1 pleton ini bersifat mobile, mereka bisa di geser kemana pun untuk membantu ditempat terjadinya bencana," jelasnya.

Meski telah menyiapkan satgas, Agung mengharapkan agar seluruh wilayah di Indonesia, khususnya di wilayah kerja Lanal Cirebon jangan sampai terjadi bencana alam yang dapat menyengsarakan masyarakat.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot