Sabtu, Desember 07, 2019

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut Agung Nugroho menjelaskan tentang nama-nama kapal milik TNI AL

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menwewaraggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik TNI AL di Grage City Mall, Sabtu (7/12/2019).

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut Agung Nugroho mengatakan, pameran alutsista ini digelar dalam rangka pelatihan bela negara dan memperingati Hari Armada RI tahun 2019.

"Pemeran digelar selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu (7-8/12) di Grage City Mall dan depan Balaikota Jalan Siliwangi, Kota Cirebon," katanya.

Dia mengungkapkan, alat tempur akan dipamerkan cukup beragam, di antaranya berupa kendaraan tempur BTR 4, Multiple Laucher Rocket System (MLRS) Vampire Grad 122MM buatan Cheko, kendaraan taktis Jip KIA, serta meriam pertahanan medan.

Ada juga dari satuan elit TNI AL seperti Pasukan Intai Amfibi (Taifib) Marinir TNI AL, Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Armada 1, Dinas Penyelam Bawah Air TNI AL,  kendaraan logistik pendukung operasi militer serta satuan penerbang.


Pameran Alutsista TNI AL disambut antusias masyarakat


"TNI AL juga memiliki penerbang, ini termasuk dalam salah satu komponen Sistem Senjata Terpadu TNI AL," ungkapnya.

Terakhir, Letkol Laut Agung berhadap dengan digelarnya pameran ini, masyarakat akan mengetahui kekuatan pertahanan TNI AL, serta dapat semakin mencintai negaranya.

"Pameran alutsista ini juga merupakan salah satu bentuk sarana edukasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya sendiri," pungkasny.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar