Kamis, Desember 26, 2019

Petugas BNN Kota Cirebon mengumpulkan sample urine pengemudi bus di terminal tipe A Harjamukti untuk diperiksa

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon bersama Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota hari ini melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (26/12/2019).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka untuk menjamin keselamatan para penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan Bus selama masa operasi Lilin.

"Kami bersama BNN bekerjasama, demi keselamatan penumpang," jelasnya.

Roland mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini tidak didapati pengemudi bus yang menggunakan narkoba.

Senada dengan Kapolres, Kepala BNN Kota Cirebon, Yaya Suryanegara, mengatakan, tes urine itu dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan bus yang dikemudikan para sopir.

Menurut Yaya pengemudi yang mengkonsumsi narkoba akan sangat membahayakan nyawa penumpang dan pengguna jalan lainnya.

"Pandangan pengemudi yang mengkonsumsi narkoba bila melihat kendaraan lain atau objek didepannya terlihat seolah-olah masih jauh, padahal sudah dekat, ini berbahaya sekali," katanya.

Apalagi, dengan mengkonsumsi narkoba jelas tidak bisa menguasai atau mengontril diri sepenuhnya.

"Karena itu kami mengupayakan tindakan pemeriksaan ini, agar saat pengemudi menjalankan kendaraannya benar-benar dalam kondisi bebas dari pengaruh narkoba," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar