Senin, Desember 30, 2019

Bhakti Sosial Polairud berikan bantuan asuransi dan alat keselamatan bagi nelayan

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 4000 nelayan mendapatkan bantuan asuransi dan alat keselamatan ring boy dalam Bhakti Sosial Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Senin (30/12).

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Korps Polairud (Kakorpolairud) Polri, Irjen Pol Lotharia Latif bersama Kepala Korps Sabhara (Kakorsabhara) Polri, Irjen Pol Ghiri Irianto yang di dampingi Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko saat berkunjung ke Cirebon dalam rangka pengecekan pengamanan libur Tahun Baru 2020.

Dikatakan Latif ,bantuan asuransi nelayan merupkan salah satu wujud dukungan terhadap kebijan Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi nelayan.

"Nelayan adalah mitra kami, Polri, dalam menjalankan tugas dilapangan," katanya dalam sambutan.

Latif juga mengatakan, agar seluruh jajaranya agar dalam bertugas untik selalu mengedepankan proses-proses preventif atau pencegahan.


Kepala Korps Polairud (Kakorpolairud) Polri, Irjen Pol Lotharia Latif menyerahkan bantuan alat keselamatan secara simbolis kepada nelayan, Senin (30/12).

Kepada nelayan, Latif juga berpesan agar bantuan alat keselamatan yang diberikan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Selalu dibawa saat melaut, untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Sementara itu, Ditpolairud Poldy Jabar, Kombes Pol Widihandoko menuturkan, sepanjang tahun 2018 hingga akhir 2019 telah ada sebanyak 10.961 nelayan di wilayah Polairud Polda Jabar yang telah dilindungi oleh asuransi.

Handoko bercerita, program yang digagas oleh Ditpolairud Polda Jabar sejak tahun 2011 ini awalnya hanya berjumlah 80 orang nelayan, namun seiring berjalannya waktu semakin berkembang.

"Secara keseluruhan dari awal tahun 2011 sudah ada 26.826 nelayan di seluruh Jawa Barat" tuturnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar