Selasa, September 03, 2019


Penyerahan Plakat Apresiasi Hari Pelanggan Nasional utk Rumah Makan Sambal Rintis, Kuningan. Konsumen pengguna LPG Bright Gas. Foto : Pertamina


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Menyambut Hari Pelanggan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk LPG (Liquefied Petroleum Gas) Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (KG) dan 12 KG.


Dua pelanggan terpilih produk Bright Gas di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) yakni Rumah Makan Sambal Rintis dan RM Palinggihan, memperoleh apresiasi berupa isi ulang (refill) gratis selama satu tahun, atau setara 1 tabung Bright Gas 12 KG per bulan.


Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, apresiasi kepada pengguna Bright Gas merupakan upaya Pertamina untuk mendekatkan dengan para konsumen setianya.


“Melalui program ini, kami memberi apresiasi tertinggi bagi konsumen yang telah menerima produk berkualitas dari Pertamina. Hal ini mencerminkan bahwa produk Pertamina dinilai memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu peran perusahaan, yakni acceptability atau penerimaan produk,” jelas Dewi, Selasa (3/9/2019).


Sementara itu Iwan Gunawan, Pemilik Rumah Makan Sambal Rintis mengatakan pihaknya sudah menggunakan Bright Gas sejak tahun 2016.
 

“Sejak tahun 2016, kami memakai Bright Gas 5,5KG karena tabungnya mudah dibawa dan harga isi ulangnya terjangkau,” katanya.


RM Sambal Rintis, yang berada di Kabupaten Kuningan, sebelumnya pengguna gas melon. Namun setelah mendapat edukasi dari Pertamina serta penyuluhan pengunaan LPG aman, usaha kuliner ini beralih menggunakan LPG non subsidi.


"Api biru yang dihasilkan oleh Bright Gas lebih stabil dan memiliki faktor kemanan yang terjaga karena sudah memiliki katup pengaman ganda (double valve)," tambah Iwan.


Selain Sambal Rintis, Pertamina juga memberikan apresiasi ke RM Palinggihan di Jalan Beber, Kuningan, rumah makan ini merupakan pelanggan Bright Gas 12 KG terbesar di wilayah Ciayumajakuning.


Sama seperti RM Sambal Rintis, RM Palinggihan juga memilih Bright Gas 12 KG untuk menjaga kualitas makanan.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar