Selasa, Juli 23, 2019


Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi melihat jalannya lomba mewarnai di Stasiun Cirebon, Selasa (23/7/2019).


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daop 3 peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019,  dengan menggelar beberapa kegiatan di Stasiun Cirebon, Selasa (22/7/2019).



Diantaranya membagikan balon kepada penumpang anak-anak dan juga lomba menggambar serta mewarnai bersama anak SD dan TK di ruang tunggu Stasiun, serta hiburan dongeng bagi peserta lomba.



Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, mengatakan  mengambil tema peringatan HAN tahun ini adalah “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api”, PT KAI Daop 3 Cirebon kembali berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indonesia.



"Melalui lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh lebih kurang 100 orang anak peserta lomba, serta menghadirkan pendongeng untuk menumbuhkan daya imajinasi pada anak-anak," katanya.


Hari Anak Nasional, PT KAI DAOP 3 Cirebon bagikan balon kepada penumpang anak-anak


Tamsil mengungkapkan, sebagai salah satu BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa ini, pihaknya turut merasa terpanggil untuk ikut menjadikan anak Indonesia memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meniti masa depan dan menjadi pemimpin bangsa yang akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju makmur dan sejahtera di masa depan.



"Anak adalah generasi Penerus Bangsa, ditangan merekalah nasib negeri ini kelak bergantung," ungkapnya.



Ditambahkan olehnya, selain kegiatan lomba dan mendongeng, anak-anak juga di kenalkan kepada alat transportasi kereta api dengan melakukan kunjungan edukasi kepada  sejumlah fasilitas  kereta api seperti  ruang loket, Customer Service, dan pengenalan beberapa  profesi di KAI.


Para peserta nampak bersemangat mengikuti lomba yang di gelar PT KAI Daop 3 Cirebon dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2019


Melalui peringatan HAN ini diharapkan keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan  kepada anak, akan mampu berperan secara aktif untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat cerdas ceria berakhlak mulia dan cinta tanah air.



"Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi secara aktif memberikan perlindungan kepada  semua anak-anak dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar