Personil Dit Polairud Polda Jabar, Bersihkan Pantai Cirebon Bareng Menteri LHK - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 15 Februari 2019

Personil Dit Polairud Polda Jabar, Bersihkan Pantai Cirebon Bareng Menteri LHK

Puluhan personil Dit Polairud Polda Jabar yang tergabung bersama seribuan peserta lainnya, ikuti kegiatan "Coastal Cleanup" yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia hari ini di Cirebon, Jumat (15/2/2019).

"Coastal Cleanup" ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari peduli sampah Nasional tahun 2019, dengan membersihkan pantai di Pelabuhan Cirebon.

"Ya, bulan Februari itu kan kita memperingati hari peduli sampah secara Nasional yang dimulai dari tahun 2005 di Leuwigajah di Jawa Barat," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nubaya Bakar kepada Cirebon Bribin.

Melihat perkembangan permasalahan sampah sampai dengan sekarang, lanjut Siti. Masalah sampah khususnya sampah di laut dan plastik itu akhirnya menjadi masalah internasional dan dalam kaitan itu mata internasional juga tertuju kepada Indonesia.

Oleh karena, itu saya kira seluruh jajaran pimpinan di pusat bapak Presiden Wapres para Menko juga sudah konsen tentang ini. Dan saya juga bersyukur sejak 2015 sampai dengan 2018 kemarin saya mengikuti bahwa dinamika publiknya komunitasnya juga aktivitasnya luar biasa.

Sementara itu, Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko mengatakan. Keterlibatan personil Dit Polairud Polda Jabar dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah, sekaligus juga wujud kepedulian Dit Polairud Polda Jabar terhadap lingkungan.

" Masalah sampah, lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Karena itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, mari kita jaga kebersihan dan lingkungan dengan membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan," tuturnya.

Lebih lanjut Handoko mengatakan, dalam rangka peringatan hari peduli sampah tahun 2019. Pihaknya juga telah menjadwalkan untuk menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di kawasan Cirebon.

"Sudah di jadwalkan, tepat pada hari peringatan peduli sampah Nasional 21 Februari mendatang. Kami juga akan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Kota Cirebon, sesuai hasil Rakord Polair baharkam Polri dan arahan dari ibu Tito Karnavian sebagai ibu penasihat laut bersih laut indah dalam rangka hari peduli sampah nasional dan menyambut HUT kemerdekaan RI ke 74. Serentak di seluruh Polda se Indonesaia," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot