Bunda Literasi Tingkat Kelurahan Dan Kecamatan se Kota Cirebon Di Kukuhkan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 20 Februari 2019

Bunda Literasi Tingkat Kelurahan Dan Kecamatan se Kota Cirebon Di Kukuhkan

KEJAKSAN, (CIREBONBRIBIN.COM)- Sebanyak 22 Bunda Literasi tingkat Kelurahan dan 5 Bunda Literasi tingkat Kecamatan se Kota Cirebon hari ini resmi di kukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda Literasi Kota Cirebon, yang juga merupakan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati dengan dihadiri juga Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis, di Ruang Adipura Kota Cirebon, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan ini, Azis mengatakan bahwa kita harus mengajarkan anak-anak kita agar gemar membaca dan juga menulis.

Membaca, lanjut Azis. Adalah pintu gerbang dari ilmu pengetahuan dan menulis itu adalah kemampuan kita untuk bisa menuangkan buah pikirannya kita sendiri.

"Pemerintah kota sangat mendukung dan akan berupaya secara maksimal memfasilitasi agar literasi di Kota Cirebon melalui bunda literasi ini dapat berkembang pesat," tuturnya.

Azis juga mengatakan, target dari kehadiran bunda literasi hingga tingkat Kelurahan ini, kedepan adalah bisa mendongkrak tingkat pendidikan di Kota Cirebon dan bisa membuat tinggak buta huruf menjadi nol.

Sementara itu, Eti menambahkan bahwa nantinya juga hingga tingkatan RW bisa hadir pojok baca sebagai sarana untuk anak-anak membaca.

Literasi di Kota Cirebon, lanjut Eti. Bukan merupakan hal yang baru. Dinas pendidikan dan perpustakaan juga sudah aktif.

"Nah tugas kita adalag tinggal bagaimana mendorong bagaimana di tempat paling bawah (RW) ada pojok baca agar anak2 berkumpul dan bermain posotif yang positif," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot