Selasa, Januari 01, 2019

Pemerintah Daerah Kota Cirebon berencana akan merubah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Kesambi untuk menjadi taman kota.

Hal ini dijelaskan Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati karena TPS Kesambi berada di tengah kota dan menjadi jalur utama masyarakat sehingga akan dipercantik.

“Kami akan melakukan evaluasi dan pembenahan di TPS Kesambi ini,” ungkap Eti dalam inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah TPS terutama Kesambi pasca perayaan malam Tahun Baru 2019, Selasa (1/1).

Dalam sidak yang dilakukan bersama Sekretaris Daerah, Drs. H. Asep Dedi, MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. H. Abdulah Syukur dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs. Andi Armawan. Eti menambahkan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat agar pembuangan sampah dilakukan secara benar. Bila perlu sampah harus disortir atau dipilah sehingga benar-benar yang dibuang tidak terlalu banyak terutama sampah rumah tangga.

“ TPS Kesambi ini harus bersih tentunya. Pak Walikota bersama saya sepakat pada tahun 2019 ini akan menggulirkan Cirebon Bersih sehingga harus terwujud kebersihan kotanya. Tidak mudah tapi harus dilakukan oleh semua pihak termasuk masyarakat,” ajak Eti.

Selain merubah TPS Kesambi menjadi taman, lanjut Eti. Penataan juga akan mengembalikan fungsi trotoar sehingga akan tertata dengan baik.

“Intinya mari kita jaga bersama Kota Cirebon sehingga tetap bersih dan indah,” pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar