Kirab Nadran Ikut Meriahkan Rangkaian Hut Cirebon Ke-649


Rangkaian kegiatan hari jadi Cirebon ke 649 tahun 2019, ikut di warnai dengan hadirnya pawai nadran yang digelar pagi hari ini, di Kawasan Kota Tua Kota Cirebon, Sabtu (15/9).

Penjabat Walikota Cirebon, Dedi Taufik yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa nadran adalah suatu tradisi masyarakat nelayan yang telah dilakukan sejak dahulu.

Namun yang istimewa dalam pelaksanaan nadran kali ini, adalah kemasannya yang lebih meriah.

"Nadran atau tradisi mengucapkan syukur masyarakat nelayan. Kali ini dikemas dan dirangkaikan kedalam kegiatan peringatan hari jadi Cirebon ke-64," kata Dedi.

Berbicara soal nelayan, kata Dedi. Potensi hasil olahan dari tangkapan nelayan Cirebon sebenarnya saat ini telah menjadi sesuatu yang membanggakan. Karena bukan hanya di konsumsi oleh masyarakat Cirebon saja. Tapi juga digemari sampai keluar daerah.

"Tadi saya ngobrol dengan ibu-ibu atau istri nelayan. Ternyata potensi olahan laut kita seperti terasi contohnya, telah banyak di jual hingga ke luar daerah sekitar Cirebon, bahkan nasional. Ini membanggakan," katanya.

Prestasi ini menurut Dedi perlu di pertahankan. Bahka bila perlu ditingkatkan agar bisa lebih menarik dan menjangkau hingga Internasional bila perlu.

"Potensinya kan sudah ada, nah tinggal di kemas lebih baik lagi juga ditingkatkan kualitasnya," pungkas Dedi.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM