Kesenian Tradisional Cirebon, Tutup Kemeriahan Festival Ngopi Bareng KAI 2 di Cirebon


Gelaran Festival Ngopi Bareng KAI ke 2 di Stasiun Cirebon di tutup dengan hadirnya penampilan kesenian tradisional Tari Lais yang dibawakan oleh komunitas Semangat Kompak, Desa Suci, Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kehadiran penampilan kesenian Lais ini, mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para penumpang maupun pengunjung yang berada di lokasi ngopi bareng.

"Ini merupakan inisiatif kami, DAOP 3 Cirebon untuk membawa kesenian tradisional Cirebon ke dalam kegiatan ngopi bareng KAI kali ini," kata VP DAOP 3 Cirebon Ida Hidayati, Selasa (11/9).

Menurut Ida, selain ingin memberikan hiburan bagi pengunjung. Tentunya dengan membawa kesenian tradisional ini adalah dengan maksud sebagai upaya untuk mengangkat, mengenalkan kekayaan seni yang dimiliki Cirebon.

"Tentunya bila bukan kita sendiri, siapa lagi yang mau mengangkat seni dan budaya daerahnya," tuturnya lagi.

Sementara itu, untuk kegiatan ngopi bareng KAI ke 2 ini. Ida mengatakan sangat sukses. Tentunya berkat dukungan dan kerjasama antara PT KAI, petani kopi, para barista, dan tentu saja para pengunjung yang berasal dari sekitar stasiun Cirebon maupun para penumpang.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM