Kecamatan Harjamukti Jadi Wakil Cirebon di Lomba Tingkat Jawa Barat


Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon Tahun 2018 melakukan pengecekan lokasi Kecamatan Harjamukti. Diantaranya seputar pengelolaan anggaran keuangan, inovasi serta kemampuan sumber daya manusia (SDM). Berbagai keunggulan ditunjukan Kecamatan Harjamukti diantaranya berbagai aplikasi yang dikembangkan dalam menunjang pelayanan publik.

Diungkapkan Sekretaris Daerah Jawa Barat, DR H. Iwa Karniwa, SE AK, MM, CIA PIA dalam sambutan Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon Tahun 2018 di Kecamatan Harjamukti, Rabu (29/8). 

Pemerintah Daerah harus mengembangkan motivasi, kreatifitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan terkait peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. 

Iwa juga mengatakan penilaian mengukur kondisi empirik pelaksanaan urusan pemerintahan di kecamatan.

“Kami mengukur tingkat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan. Selain itu mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan,” ungkap Iwa yang dibacakan Ketua Tim Penilai, Dr. Ir Supriyatno.

Iwa menambahkan keterpaduan kinerja untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan, mengembangkan kemampuan, motivasi, kreativitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan. Selain tentunya meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam menyelenggarakan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs. H. Asep Dedi, MSi mengatakan Harjamukti merupakan kecamatan terbaik di Kota Cirebon sehingga layak mengikuti perlombaan. Kecamatan Harjamukti memiliki unggulan diantaranya memiliki beberapa aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan pembangunan Kecamatan Harjamukti juga dapat menggerakkan berbagai program kemasyarakatan. Oleh karena itu Kami menilai Kecamatan Harjamukti layak mewakili Kota Cirebon,” kata Asep.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM