PSMTI Kota Cirebon Rayakan Imlek Bersama Ribuan Masyarakat Tionghoa

Momen perayaan tahun baru Imlek adalah momen yang sangat ditunggu untuk dirayakan bersama keluarga dan kerabat. Dalam perayaan momen tahun baru imlek, biasanya dirayakan dengan menikmati aneka hidangan dan berbagi cerita serta harapan ditahun mendatang.

Meski terkadang, ada sebagai kelompok masyarakat yang melewati perayaan tahun baru Imlek dengan biasa saja, karena keterbatasan yang dimilikinya.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon mengajak seluruh masyarakat Tionghoa di Kota Cirebon khususnya dari mereka yang mungkin kurang beruntung. Untuk bersama-sama merasakan suasana kemeriahan perayaan tahun baru dalam gelaran acara perayaan tahun baru Imlek yang digelar hari ini, Minggu (25/2) di gedung serba guna Yakin, jalan Pulasaren, Kota Cirebon.

"Kami ingin semua dapat merasakan suasana Imlek ini dengan lebih riang gembira, agar siap menyambut tantangan ditahun yang baru," jelas Haryono Sutikno, Ketua PSMTI Kota Cirebon.

Dalam gelaran perayaan tahun baru ini, dikatakan olehnya bahwa PSMTI Kota Cirebon menyebar 800 undangan untuk masyarakat Tionghoa. Yang mana, kebanyakan dari undangan datang juga bersama suami atau istri, juga anak-anaknya.



"Kami senang, semua bisa merasakan kebahagiaan tahun baru. Kalau dihitung jumlahnya mungkin lebih dari seribu orang yang datang," tuturnya.

Dalam gelaran perayaan tahun baru ini, undangan yang datang diajak menikmati hiburan kesenian, santap bersama dan ada doorprise buat mereka yang beruntung.

Sementara itu, di tahun Shio Anjing ini. Haryono Sutikno mengungkap harapannya agar semua masyarakat selalu dilimpahkan kebahagiaan, dan kelancaran. Baik dalam urusan keluarga, bisnis maupun kesehatan.

"Harapannya semua mendapat kebagikan dan kebahahiaan, baik untuk urusan keluarga, kesehatan maupun bisnis," harapnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM