Ternyata Kuliner Cirebon Bisa Bikin Pinter Loh



Sudah menjadi tradisi bagi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita atau yang biasa disapa Enggar untuk selalu menyempatkan diri menyantap kuliner khas Cirebon setiap ada kesempatan untuk berkunjung ke Kota kelahirannya ini.

Seperti dalam kunjungannya hari ini, usai meninjau harga sejumlah komoditas di pasar induk Jagasatru dan meninjau proses pembangunan pasar rakyat Drajat, Kota Cirebon, Minggu (31/12).

Enggar yang didampingi istri tercinta Peggy Lukita dan ditemani Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Aziz serta Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Ety Herawati. Menyempatkan diri berburu Rumbah dan Tahu Gejrot.

Enggar mengatakan, dirinya memang sangat menggemari kuliner Cirebon. Malah, Enggar mengaku akan sulit berpikir bila sudah lama tidak menyantap kuliner Cirebon.

"Kalau sudah lama tidak makan kuliner Cirebon, saya malah susah untuk berpikir. Hehehhee,"ujarnya.

Rumbah, yang merupakan "salad" nya orang Cirebon. Adalah kuliner yang terdiri dari aneka jenis sayuran seperti kangkung, timun, tauge, kubis dan kacang panjang yang disiram dengan bumbu atau sambal kacang. Dalam penyajiannya, rumbah akan semakin nikmat bila di temani dengan gorengan.

Ada pun tahu gejrot, yang sudah sangat terkenal ini. Merupakan kuliner berbahan dasar tahu dengan rasa dan aroma yang khas, disajikan dengan kuah yang bumbunya berupa bawang merah, dan cabe rawit.

Adapun sederatan lain kuliner khas Cirebon yang menjadi kegemaran politikus Partai Nasdem ini adalah Mie Koclok, Empal Gentong, Mie Koclok, Nasi Lengko dan juga Sate Kalong.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM