Raker Dekranasda Kota Cirebon Bidik Standarisasi Kualitas Produk Pengerajin



Pemerintah Kota Cirebon, gelar rapat kerja Dekranasda tahun 2017, dan pertemuan para pengerajin di wilayah Kota Cirebon, Rabu (6/12).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi standar kualitas serta tuntutan pasar agar mampu bersaing baik di pasar lokal maupun global.

Asisten Perekoniman dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Ir. Yoyon Indrayana, MT. mengatakan guna memenuhi standar kualitas dan tututan pasar, perlu dilakukan pengembangan desain dan produk inovasi terbaru, agar produk mampu bersaing di pasar lokal mau pun global. Dan juga melakukan pemanfaatan perluasan pasar berbasis teknologi informasi internet atau website.

“pemanfaatan teknologi informasi website, memberi kemudahan pelaku usaha untuk menjalankan serta mengkomunikasikan bentuk desain dan produk berkualitas, dan standarisasi harga yang sesuai,"ujarnya.

Yoyon juga mengatakan, dirinya berharap agar kedepan dekranasda dapat lebih meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Agar nantinya menghasilkan input, output dan outcome yang jelas, 

"termasuk juga untuk kerjasama kegiatan pembinaan, peningkatan dan pengembangan para pengerajin di Kota Cirebon,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM