63 Anak Dibawah Umur dan 19 Wanita Terjaring Razia Premanisme

Sedikitnya sebanyak 63 anak-anak dibawah umur dan 19 orang wanita bersama ratusan orang lainnya, terjaring dalam razia premanisme dal operasi Libas yang digelar oleh Polres Cirebon Kota dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Adi Vibid A.B, Minggu (10/12).

Mereka semua diamankan dari tempat-tempat terindikasi banyak kegiatan premanisme di Kota Cirebon. Misalnya di perempatan jalan, terminal dan juga pelabuhan.

"Ini sangat memprihatinkan, bayangkan dibawah umur 17 tahun. Mereka sudah kumpul-kumpul dengan yang dewasa dijalanan. "jelas Kapolres Cirebon Kota.

Karenanya, untuk ke-63 anak anak yang terjaring dalam razia premanisme ini. Mereka akan diberikan pembinaan khusus oleh salah satu Da'i Kamtibmas Polres Cirebon Kota.

Selain anak anak dibawah umur dan wanita, Polres Cirebon Kota juga turut mengamankan sejumlah residivis, senjata tajam dan minuman keras.

"Miras kita dapatkan dari preman yang sedang dalam kondisi mabuk, kemudian kita dalami dimana mereka membeli miras,"ungkapnya.

Kapolres Cirebon Kota juga mengatakan, razia ini sekaligus juga dalam rangka kegiatan Cipta Kondisi menjelang natal dan tahun baru. 

Tak lupa beliau menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, apa bila mengetahui adanya tindakan kejahatan agar jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Kami berharap juga kepedulian masyarakat. Bila menemui tindak kejahatan, tolong direkam dan segera laporkan kepada kami. Caranya bisa juga melalu instagram Polres Cirebon Kota atau instagram pribadi. Kami jamin, 100 % pasti kami tindak lanjuti laporan dari masyarakat,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM