Utamakan Semangat Kebangsaan Untuk Mengisi Kemerdekaan



Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-72, Jumat 10 November 2017 di lapangan alun-alun Kejaksan pagi ini. Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH menyampaikan bahwa kita, di dalam mengisi kemerdekaan itu harus mengutamakan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan. Tanpa harus menonjolkan egoisme, baik egoisme kedaerahan maupun egoisme dari keagamaan kita.

"itu yang kita bisa ambil dari nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh pahlawan-pahlawan kita di masa lalu,"jelas Azis.

Perlawanan terhadap ego, menurut Azis seperti apa yang disampaikan dalam salah satu kata-kata mutiara dari para pahlawan kita, bahwa mengusir penjajah itu lebih mudah daripada kita mengusir sebuah rasa ego kita sesama bangsa Indonesia.

Tak lupa, semangat rela berkorban, berpikir bagaimana untuk memajukan bangsa Indonesia ini. Para generasi muda, harus bisa menjadi menjadi pelopor. Karena kemerdekaan kita dulu didapatkan juga berkat peran pemudanya yang sangat luar biasa.

"peran pemuda itu menjadi sesuatu yang menjadi sangat vital dan sangat menentukan perkembangan bangsa ini,"tambahnya.

Terakhir, Azis menyampaikan harapannya agar kita semuanya bisa lebih baik sehingga pada akhirnya bisa mengembangkan bangsa Indonesia dan terus lebih membuat bangsa ini menjadi bangsa yang disegani dan bangsa yang mampu mensejahterakan mampu memberikan keadilan bagi masyarakatnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM