Bahas Koordinasi Terkait Rehabilitasi, BNN Kota Cirebon Gelar Rapat Koordinasi




Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon bidang Rehabilitasi. Hari ini, Selasa (22/8) gelar rapat koordinasi tingkat daerah bertajuk "meningkatkan efektivitas rehabilitasi voluntary dan rehabilitasi compulsary".

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah perwakilan instansi terkait seperti pemerintah kota, rumah sakit, kejaksaan, pengadilan, dinas pendidikan dan juga aparat kepolisian.

Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP H. M. Sably Nur SH. MH usai acara mengatakan kepada awak media bahwa poin penting dari pertemuan ini adalah BNN bersama instansi terkait sepakat akan meningkatkan program rehabilitasi bagi pecandu atau pengguna narkoba.

"Rehabilitasi itu tidak mungkin bisa berjalan hanya oleh BNN saja, tapi rehabilitasi bisa berjalan berkat kerjasama antara BNN dan pihak lain,"sebutnya.



M Sably mengatakan juga bahwa rehabilitasi terbagi dalam dua jenis yaitu, rehabilitasi voluntary (sukarela) dan rehabilitasi compulsary (terkait proses hukum). Rehabilitasi compulsary ini cukup sulit dilakukan bila dibandingkan dengan voluntary. Karenanya kita tekankan dalam pertemuan ini untuk membahas masalah tersebut, dan hasilnya telah disepakati bersama. Semua pecandu harus direhabilitasi.

"Itulah mengapa disini ada penyidik, jaksa, hakim, aparat kepolisian dan semua yang terkait. Kita ajak membahas masalah ini bersama. Dan hasilnya semua sepakat, pecandu narkoba harus direhabilitasi,"tegasnya

Kepala BNN juga berharap agar kedepannya silaturahmi tetap berlanjut, program-program disesuaikan, melalui saling sharing dan membangun komunikasi serta juga selalu melakukan koordinasi secara berkesinambungan.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM