Senin, 03 Juni 2024

Senin, Juni 03, 2024
Komisioner Bawaslu Kota Cirebon, Joharudin berpesan kepada PKD Kecamatan Harjamukti yang baru dilantik agar inten menjalin komunikasi dengan Panwascam dalam pelaksanaan tugasnya nanti.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Komisioner Bawaslu Kota Cirebon, Joharudin menghadiri pelantikan Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) Panwascam Harjamukti di aula kecamatan setempat, Sabtu (1/6/2024).

Johar mengatakan, pihaknya optimis PKD Panwacam Harjamukti bisa menjalankan tugas dengan baik untuk menjadi ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pelanggaran bahkan sengketa di Pilkada 2024 nanti.

"Kami yakin di bawah ketua yang baru mampu mampu mengarahkan PKD dengan baik. Apalagi Harjamukti merupakan wilayah paling luas di Kota Cirebon," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Joharudin juga berpesan agar PKD Kecamatan Harjamukti juga inten berkomunikasi dengan pengawas kecamatan.

Pasalnya, hal itu menjadi salah satu faktor penting PKD dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

"Ketika bertugas, seluruh kegiatan terdokumentasi dengan baik dan inten berkomunikasi dengan panwascam," ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Panwascam Harjamukti Dewi Rossyana RA berharap, PKD yang baru dilantik mampu menjaga integritaa dan netralitas selama Pilkada 2024 nanti.

"Jalankan amanat yang telah diberikan dengan baik dan bertugas sesuai peraturan yang berlaku," tuturnya.

Dewi juga mengingatkan kepada PKD untuk meningkatkan etos kerja dengan dasar evaluasi Pemilu 2024 lalu.

"Pemilu harus menjadi bahan evaluasi meningkatkan kinerja," pungkasnya. (CB-003)