Senin, 27 November 2023

Senin, November 27, 2023

 

Perayaan Ulang Tahun Rumah Sakit Permata Cirebon Ke-8 yang dihadiri jajaran direksi

CIREBON BRIBIN – Rumah Sakit (RS) Permata Cirebon yang berlokasi di Jl. Tuparev No. 117 Cirebon, Jawa Barat saat ini genap berusia 8 tahun.

Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 digelar Minggu, 26 November 2023, pihak manajemen RS. Permata Cirebon bertekad menjadikan rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit terbaik di Wilayah III Cirebon.

Direktur RS Permata Cirebon dr. Reiza Nandhika, MARS mengatakan akses pelayanan kesehatan yang diberikan RS Permata Cirebon semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Dia menuturkan upaya meningkatkan mutu dan keselamatan pasien terus dilakukan dan hal itu terbukti dari pencapaian akreditasi RS Permata Cirebon dengan predikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Target kami ke depannya RS Permata Cirebon menjadi green hospital dan rumah sakit syariah,” katanya di sela-sela acara HUT RS Permata Cirebon ke-8.

dr. Reiza mengungkapkan RS Permata Cirebon ditargetkan mencapai predikat rumah sakit syariah pada tahun 2024 sebab salah satu syarat akreditasi dengan predikat Paripurna telah tercapai pada tahun 2022.

“Predikat rumah sakit syariah ini nantinya dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah seluruh syarat terpenuhi,” tuturnya.

dr. Reiza menambahkan beberapa perbedaan dalam pelayanan kesehatan jika sudah mendapat predikat rumah sakit syariah a.l seluruh menu makanan di RS Permata Cirebon dijamin kehalalannya dan ada beberapa pelayanan kerohanian terutama bagi pasien muslim/muslimah seperti talkin bagi pasien yang mendekati tutup usia.

“RS Permata Cirebon nantinya akan menjadi satu-satunya rumah sakit syariah di Wilayah III Cirebon,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Direktur Utama PT. RSB dr. Budi Setiawan Djamhoer, MARS mengungkapkan adanya tujuan menjadi green hospital merupakan wujud kontribusi RS Permata Cirebon pada kampanye perubahan iklim seperti melakukan transformasi digital untuk mengurangi penggunaan kertas dan penggunaan kendaraan listik yang lebih optimal terhadap energi terbarukan.

“Kampanye perubahan iklim diimplementasikan RS Permata Cirebon dalam bentuk nyata sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Komisaris Utama PT. RSB dr. Asdineri Ruslim, Sp.OG pada momentum HUT RS Permata Cirebon ke-8 meminta doa dan dukungan masyarakat serta stakeholder untuk peningkatan mutu dan pelayanan agar visi RS Permata Cirebon menjadi rumah sakit terbaik di Wilayah III Cirebon bisa terwujud.

“Kami akan mendorong RS Permata Cirebon melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Adapun HUT RS Permata Cirebon ke-8 diisi berbagai rangkaian acara meriah mulai dari bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit, seminar awam kesehatan bersama dr. Wawan Hermawan, Sp.A, lomba fashion show anak, dan puncak acaranya yaitu senam sehat, jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar produk UMKM, santunan anak yatim dan donasi kemanusiaan untuk Palestina. (CB-001).