Rabu, 15 November 2023

Rabu, November 15, 2023
Grage Group konsisten dengan menghadirkan kegiatan di bidang otomotif dan juga kegiatan kompetisi olahraga. Foto: Dok. Grage Group

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Grage Automotive Fest, acara bertemakan kompetisi olahraga dan otomotif dari Grage City Mall yang diadakan pada akhir pekan lalu (11-12 November 2023) berhasil menyedot perhatian warga kota Cirebon dan sekitarnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan berbagai acara kompetisi seperti Kejurnas Time Rally, Kejurda Slalom, kontes modifikasi, kumpul komunitas otomotif dan juga Performance Music.

Tercatat 50 pembalap mengikuti seri Kejuaraan Nasional Reli dan 43 pembalap mendaftar di Kejuaraan Daerah Slalom yang diadakan di kawasan Zona B Grage City Mall.

“Kam bangga melihat tingginya animo pengunjung yang datang ke Grage City Mall pada dua hari ini, kami melihat potensi yang bisa Grage Group maksimalkan bersama dengan Gudang Garam sebagai partner kami untuk acara kali ini," ungkap Direktur Grage Group, Bamunas Setiawan, Rabu (15/11).


Kerjunas Time Rally dan Kejuaraan Slalom diikuti hampir 100 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia. Foto: Dok. Grage Group


Kehadiran berbagai pembalap dan juga komunitas otomotif dari beberapa kota menunjukkan keberhasilan penyelenggaraan acara kali ini. Terima kasih juga kepada Pangarang Racing Team, GDP, Bank BJB, Toko Mas Pantes, AUTO 2000, Sigma Advertising, CGV, Imoderma dan Pospay sebagai pendukung suksesnya acara ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan, dari Kejuaraan Daerah Slalom, Kejuaraan Kelas F dan kelas Umum A berhasil direbut oleh Pembalap Dafa Kurnia Putra asal Jawa Tengah.

Pada seri ini peserta juga datang dari berbagai Kota seperti DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Sukabumi, Bogor, Semarang dan Solo.

Sementara dari Kejuaraan Nasional Time Rally Putaran Kelima untuk Kelas Umum berhasil direbut oleh Pembalap Irfan Bahtiar dan Kurniawan R asal Jawa Barat, dari kelas Seeded peringkat teratas menjadi milik Muhammad Satya Rizqi, Dani Abdul Ghani dan Nikky Oktavianti.

Dari kelas Team, Pembalap GDP Rally Team, Bobby Eria Primadi, Ebay Ahmad dan Denny Singgih menjadi yang terbaik untuk Putaran kali ini.

"Peserta Kejurnas Time Rally kali ini datang dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jateng, DI Yogyakarta, Jatim, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan," jelasnya.

Bamunas menambahkan, Grage Group konsisten dengan menghadirkan kegiatan di bidang otomotif dan juga kegiatan kompetisi olahraga.

Pada Agustus lalu, Grage Group ikut dalam lomba legendaris Lomba Kotak Peti Sabun di Bandung dan berhasil menjadi yang terbaik di beberapa kategori.

Berlanjut pada September, Grage Group juga berhasil menyelenggarakan kompetisi Push Bike serta Kejuaraan Daerah Time Rally.

"Semua kegiatan tersebut selaras dengan filosofi dari Grage Group yang selalu aktif bergerak, adaptif terhadap perkembangan dan perubahan," tambahnya.

Sementara itu, selain acara Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Daerah Slalom, Grage Automotive Fest juga menghadirkan kontes modifikasi di area Hall A Grage City Mall, sebanyak 60 mobil mengikuti kontes ini.

Acara kumpul komunitas otomotif juga dihadiri oleh Komunitas Vespa Cirebon yang difasilitasi oleh Grage City Mall. Pada sabtu malam penampilan DJ berhasil menarik pengunjung dan juga adanya penampilan band berlangsung meriah untuk menutup rangkaian acara Grage Automotive Fest.

“Kami optimis dengan keberhasilan rangkaian program yang diadakan oleh Grage Group ini bisa menjadi sebuah wadah yang positif dan juga menjaga kebanggaan warisan lokal dengan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pariwisata lokal Jawa Barat dan juga Kota Cirebon,” tutup Bamunas. (CB-003)