Rabu, 22 November 2023

Rabu, November 22, 2023
Menurut Imron, tokoh masyarakat harus ikut mengambil peran guna mensosialisasikan Pemilu yang damai kepada masyarakat.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengajak seluruh unsur masyarakat untuk menjaga kesatuan bangsa khususnya pada Pemilu 2024 mendatang, dengan mempererat tali silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Dialog Kebangsaan bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) di Pendopo Bupati Cirebon, jalan Kartini, Kota Cirebon. 

Menurutnya, musim Pemilu adalah musim yang panas, yang mudah dipecah belah, baik hubungan antar masyarakat maupun hubungan keluarga, karena berbeda pilihan.

"Dengan acara ini, kita dapat berkumpul semua disini untuk bersilahturahmi, mempererat silaturahmi," katanya, Selasa (21/11).

Imron menambahkan, pesta demokrasi di Indonesia sangat sensitif, maka seluruh unsur masyarakat agar mensosialisasikan dan membimbing masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Membimbing masyarakat agar menjadi pemilih yang rasional bukan pemilih emosional.

"Tokoh masyarakat, Ulama, Kyai, ustadz untuk membimbing masyarakat di wilayahnya agar pesta demokrasi ini menjadi hal yang biasa, berjalan baik dan kondusif," tambahnya.

Imron menjelaskan, dalam menghadapi pesta demokrasi agar tidak terjadi pertentangan antar masyarakat perlu adanya tatap muka untuk silaturahmi, karena dengan silaturahmi tidak akan terjadi ketersinggungan dalam masyarakat.

"Maka dalam pesta demokrasi harus sering ketemu, jangan sampai karena pesta demokrasi timbul ketidak harmonisan dalam hubungan masyarakat," jelasnya. (CB-004)