Jumat, 27 Oktober 2023

Jumat, Oktober 27, 2023
Wisata Telaga Biru Cicereum, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

PASAWAHAN (CIREBON BRIBIN) - Pengelola objek wisata Telaga Biru Cicereum di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan menghadirkan terobosan baru untuk meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

Terobosan baru yang dihadirkan oleh penglola objek wisata Telaga Biru Cicereum tersebut yakni dengan menambah atraksi wisata yang bisa dilakukan pengunjung.

Kini, pengunjung objek wisata Telaga Biru Cicereum tidak hanya bisa berenang, namun bisa melakukan diving atau menyelam di area telaga.

Direktur Utama Bumdes Arya Kemuning, sebagai pengelola Objek wisata Telaga Biru Cicereum, Iim Ibrahim mengatakan, pengunjung bisa melakukan penyelaman di area-area tertentu di Telaga Biru Cicereum.

"Telaga Biru Cicereum sendiri memiliki beberapa area yang cukup dalam, berkisar antara 2 hingga 7 meter," katanya, Jumat (27/10).

Ia menjelaskan, namun untuk menyelam di Telaga Biru Cicereum ini tidak bisa dilakukan sembarangan.

Pengunjung harus menggunakan peralatan selam yang disewakan oleh penglola Telaga Biru Cicereum, harganya Rp250 ribu untuk durasi 1 jam.

“Kami menyiapkan dua pelatih selam professional yang bersertifikat. Sebelum menyelam, pengunjung akan diajari tekni penyelaman," jelasnya.

"Juga disediakan petugas kesehatan yang akan memeriksa kondisi kesehatan pengunjung," tambahnya.

Menurutnya, prosedur ini merupakan bentuk atau langkah preventif untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama pengunjung menyelam.

"Karena keselamatan pengunjung tetap menjadi prioritas kami. Apalagi selain dalam, air Telaga Biru Cicereum juga sangat dingin," pungkasnya. (CB-003)