Kamis, 28 September 2023

Kamis, September 28, 2023
District Manager Polytron Cabang Cirebon, Handoyo Jayadi menjelaskan berbagai keuntungan membeli motor listrik Polytron Fox R.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Polytron mendobrak pasar motor listrik tanah air dengan menghadirkan Polytron Fox R, motor listrik dengan desain ala skutik maxi yang modern dan elegan.

Bila dilihat sekilas, desain bodi Polytron Fox R hampir tak ada bedanya dengan motor bensin konvesional. Berbeda dengan desain kebanyakan motor listrik yang ada di tanah air.

Namun, Polytron Fox R bukan hanya menawarkan keunggulan pada desainnya saja. Masih banyak keunggulan lain yang menjadi alasan mengapa motor listrik besutan Polytron ini layak dipilih oleh masyarakat.

District Manager Polytron Cabang Cirebon, Handoyo Jayadi mengatakan, dengan kapasitas baterai sebesar 3,75 kWh, membuat Polytron Fox R punya daya jelajah hingga 130 Km.

"Untuk sekali pengisian bisa menempuh hingga 130 Km dengan kecepatan maksimal 90 Km per jam, hampir sama dengan motor bensin konvensional," katanya kepada Cirebon Bribin, Rabu (27/9).

Selain itu, Polytron Fox R juga nyaman digunakan berkendara untuk medan atau jalan menanjak.

"Untuk tanjakan juga kita relatif kuat apalagi dengan dua penumpang karena sekarang ini juga banyak konsumen yang sudah beli dan sudah mencoba juga untuk jarak luar kota dan tidak ada masalah," ujarnya.

Hampir terlihat sama dengan motor bensin konvensional baik desain atau tenaganya, namun Polytron Fox R memiliki keunggulan lebih hemat biaya.

Dimana motor bensin konvensional dengan bahan bakar jenis pertalite, umumnya membutuhkan 1 liter dengan biaya Rp10 ribu untuk menempuh jarak 50 Km. Polytron Fox R, dengan kapasitas 3,75 kWh mengisi daya penuh biaya Rp 5.365 ,- bisa menempuh 130 Km.

Motor listrik Polytron Fox R juga bebas dari perawatan rutin yang umum ada pada motor bensin konvensional seperti ganti oli, cek air aki.

"Namun untuk perawatan suku cadang seperti rem, ban atau aksesoris lainnya sama seperti motor bensin konvensional," lanjut Handoyo.

Terkait harganya, Handoyo mengatakan masyarakat bisa mendapatkan Polytron Fox R setelah dipotong subsidi dari Pemerintah dengan harga hanya Rp14 juta.

Harga yang ditawarkan tersebut diluar dari baterai.

"Untuk baterainya bisa dengan sistem sewa di kami dengan harga Rp200 ribu perbulan. Skema sewa ini lebih menguntungkan dibandingkan system beli putus. Karena setelah pemakaian berjalan tahun ke tahun, baterai akan mengalami penyusutan daya atau resiko rusak sehingga konsumen yang membeli baterai, harus membeli lagi baterai baru," katanya

Ia menambahkan, warga Cirebon dan sekitarnya bisa mendapatkan Polytron Fox R di showroon Polytron di Jalan Kalijaga nomor 11 Kota Cirebon.

"Unitnya ready, kami juga menawarkan skema pembelian kredit untuk Polytron Fox R," tambahnya. (CB-003)