Kamis, Februari 23, 2023
Turnamen fun badminton di Grage City Mall 25 Februari sampai 19 Maret 2023 menggunakan lapangan berkelas internasional sesuai standar BWF.


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Teman Badminton Cirebon, komunitas para penggiat olahraga badminton menggelar turnamen Fun Badminton untuk anak hingga orang dewasa. Yang menarik, tempat penyelenggaraan turnamen olahraga badminton ini berada di dalam Mall, tepatnya di Grage City Mall mulai 25 Februari sampai dengan 19 Maret 2023.

Salah seorang panitia Fun Badminton, Nizar, menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar turnamen badminton ini di dalam Mall.

Karena sifatnya fun, turnamen ini juga menggabungkan antara entertaimen dan olahraga.

"Jadi kita di kota itu gimana caranya buat antusias bulutangkis lagi dan buat entertain. Kita gandeng Grage City Mall untuk bikin even yang sekiranya pertama kali ini, kalau bikin kalau futsal di mall sudah pernah, basket sudah pernah mah bulutangkis ini pertama kali," katanya, Kamis (23/2).

Lebih lanjut Nizar mengatakan, Turnamen ini sendiri selain untuk menggeliatkan kembali antusias masyarakat terhadap olahraga badminton. Melihat potensi bibit unggul dari pelajar serta untuk menjalin silaturahmi antar instansi di Kota Cirebon.

Karena itu pesertanya terdiri dari usia pelajar sekolah dasar, lalu dari instansi serta untuk usia diatas 40 tahun.

"Untuk pelajar ada kelas Putra, Putri dan pasangan ganda. Untuk instansi beregu dan untuk usia diatas 40 tahun sebagai hiburan, ada kelas 3 on 3," ujarnya.

Secara teknis, kata Nizar lagi. Aturannya sama saja dengan turnamen yang lainnya, yang membedakan adalah lapangannya dibikin di dalam mall.

Namun, meski bersifat fun. Lapangan yang digunakan tetap berkelas internasional sesuai standar Badminton World Federation (BWF).

"Ini kita bikin langsung lapangan ini, persiapan alhamdulillah sudah 90 persen, jadi nanti untuk penyelenggaraan hari Sabtu Insya Allah nanti mulai jam 10.00 kita langsung running," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga melibatkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cirebon yang nanti akan menjadi wasit dalam turnamen fun badminton ini.

"Kita akan bertanding setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10 pagi sampai malam," ungkapnya.

"Ya harapannya dari turnamen yang merupakan inisiatif teman-teman yang suka badminton ini agar olahraga badminton di Kota Cirebon bisa besar seperti di kota-kota lainnya," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar