Jumat, Januari 13, 2023
Komandan Pusat Persenjataan Arhanud (Danpusenarhanud), Mayjen TNI Haris Sarjana meninjau alutsista di Yonarhanud 14/PWY, Jumat (13/1).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Alat utama sistem persenjataan (alutsista) Yonarhanud 14/PWY siap digunakan. Baik alutsista modern maupun alutsista lama termasuk para prajurit dalam kondisi sehat.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Pusat Persenjataan Arhanud (Danpusenarhanud), Mayjen TNI Haris Sarjana usai melakukan kunjungan ke Yonarhanud 14/PWY.

"Insya Allah siap digunakan walaupun masih ada keterbatasan yang harus kita benahi bersama," ungkapnya, Jumat (13/1).

Pembenahan yang dimaksud dijelaskan Haris antara lain masih ada kekosongan satu baterai di Yonarhanud 14/PWY. Selain itu, masih ada senjata lama yang usianya sudah tua.

"Senjata 57 umurnya sudah lebih tua dari saya ,dia umurnya 58 saya lahir 65, jadi lebih tua daripada saya padahal ancaman sudah berubah jadi harus disesuaikan," jelasnya.

Namun Ia memastikan, seluruh alutsista yang ada di Yonarhanud 14/PWY baik modern maupun yang lama kondisinya selalu terawat.

Meski dalam keterbatasan, Ia berpesan agar seluruh prajurit harus tetap semangat, gembira, disiplin, harus selalu melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas

Terkait penambahan alutsista, Ia mengatakan saat ini sedang dalam proses pengajuan. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan seiring perubahan kondisi.

"Insya Allah ada penambahan ini dalam proses ada nanti senjata-senjata yang model man pad Insya Allah senjata baru. Kita melihat bagaimana perang Ukraina dengan Rusia itu membuka wacana kita bahwa pertahanan udara itu sangat-sangat diperlukan," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar