Selasa, 29 November 2022

Selasa, November 29, 2022
Leaf Printing, melukis dengan mencetak atau menjiplak aneka bentuk daun. Foto: Pexels/Katya

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Setelah sukses menggelar kelas Tie Dye dan Macrame, ASTON Cirebon Hotel and Convention Center pada bulan Desember ini kembali menghadirkan kelas kreatif.

Kali ini ASTON Cirebon mengajak untuk mengasah kreatifitas dengan menggelar kelas Leaf Printing yang akan digelar pada tanggal 18 Desember 2022 mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai.

Leaf printing adalah salah satu jenis eco printing yang merupakan suatu karya eksklusif dengan menggunakan bahan alami.

Marketing Communication ASTON Cirebon, Anindya Vika mengatakan, dalam kelas Leaf printing, ASTON Cirebon akan mengajak peserta bagaimana caranya menggali sesuatu yang tersembunyi dari tumbuhan di sekitar dan membuat Anda untuk mendekatkan diri kembali dengan alam serta mengenal berbagai jenis tanaman dan warna alam yang terkandung di dalamnya.

“Di kelas ini Anda akan difasilitasi kain dan pewarna alami untuk mencetak motif daun yang akan diambil langsung oleh peserta di area ASTON Cirebon. Kelas ini dapat diikuti semua usia mulai dari usia 7 tahun," katanya, Selasa (29/11).

Vika menjelaskan, tujuan kelas ini diadakan, karena ASTON Cirebon ingin mengajak para peserta untuk mengenal dan mempelajari cara membuat karya seni dari bahan- bahan alam yang ada di sekitar.

"Selain itu kami berharap dari kelas ini para peserta memiliki skill baru sehingga dapat di kembangkan kembali hasil karya mereka sendiri,” jelasnya.

Untuk dapat mengikuti kelas Leaf printing ASTON Cirebon, peserta cukup membayar Rp100 ribu saja.

“Kelas ini dibanderol Rp. 100.000 nett/orang. Dengan harga tersebut para peserta tidak perlu repot membawa bahan-bahan karena sudah disiapkan oleh tim ASTON Cirebon. Selain itu, peserta juga mendapatkan free akses mini zoo milik ASTON Cirebon Hotel & Convention Center,” ujar Vika

“Kelas kreatif yang diadakan oleh ASTON Cirebon selalu ramai antusias dari tamu yang menginap maupun tamu yang tidak menginap. Oleh karena itu, jangan sampai kehabisan slot karena tempat yang kami sediakan terbatas. Untuk pendaftaran bisa langsung menghubungi Executive Housekeeping ASTON Cirebon, Yusuf di 0812-1838-6241. Terima kasih," tambahnya. (CB-003)