Kamis, Juli 28, 2022
Vaksinasi untuk warga di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/7).

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di dua lokasi, Kamis (28/7). Di antaranya, Puskesmas Mundu dan Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di balai desa dan bekerja sama dengan puskesmas setempat. Bahkan, para tenaga kesehatan (nakes) juga mendatangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi door to door.

Kuwu Waruduwur, Yadi, menyampaikan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar BINDA Jawa Barat secara maraton bagi masyarakat di desa yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ucapnya.

Sementara Tenaga Kesehatan Puskesmas Mundu, Rifa'atul Nisa menyampaikan, vaksinasi kali ini menyediakan 2000 dosis yang dilaksanakan serentak di dua lokasi. Nantinya, kegiatan tersebut digelar secara maraton di lokasi berbeda di wilayah Puskesmas Mundu.

"Setiap hari ada dua lokasi, dan setiap titiknya menyediakan 1000 dosis sehingga dalam sehari ditargetkan 2000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini akan digelar selama tiga minggu ke depan," katanya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," ujarnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar