Jumat, Februari 04, 2022
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memberikan imbauan kepada pengunjung pasar, Jumat (4/2).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengingatkan kembali masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

Azis, bahkan turun langsung ke pasar untuk menyampaikan imbauan tersebut.

Hal ini dilakukan Azis untuk menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Azis menggunakan pengeras suara berkeliling pasar untuk menyampaikan langsung kepada pedagang dan pengunjung agar tetap taat protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap mengenakan masker saat di pasar.

“Kami akan kembali melaksanakan kampanye untuk pencegahan Covid-19. Sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Salah satunya di pasar tradisional ini,” ungkap Azis.

Sosialisasi dan edukasi secara langsung ke tengah masyarakat, kata Azis, bertujuan agar Kota Cirebon bisa mengendalikan perkembangan Covid-19 yang saat ini mulai naik.

“Ini perlu kita sikapi cepat, supaya warga Kota Cirebon terhindar dari bahaya virus Corona, seperti halnya pada 2020 dan 2021 lalu,” tuturnya.

Disampaikan Azis, hingga Kamis kemarin, tercatat ada 61 kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon. Kendati sebagian besar berstatus tanpa gejala, namun penambahan jumlah kasus menunjukkan perkembangan Covid-19 terjadi.

“Rumah sakit juga sudah siap. Baik jumlah kamar untuk merawat pasien Covid-19 yang bergejala, maupun dari aspek pembiayaan juga siap. Tapi kami berharap peningkatan itu tidak terjadi,” katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar