Selasa, Juni 29, 2021
Peninjauan lokasi vaksinasi Covid-19 massal Kota Cirebon.

PILANG (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jabar apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kota Cirebon. Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 juga tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bertajuk Sinergi Program Vaksinasi “Cirebon Sehat, Ekonomi Bangkit” di markas Batalyon Arhanudse 14/PWY, Selasa 29 Juni 2021.

“Antusiasme masyarakat cukup besar, bahkan bukan hanya warga dari Kota Cirebon namun juga warga dari Kabupaten Cirebon,” ungkap Dofiri.

Tanpa mengenal sekat wilayah, warga dari kedua daerah tersebut mendapatkan vaksin Covid-19 yang digelar hingga Kamis, 1 Juli 2021.

Antusias masyarakat sangat tinggi ditunjang dengan tempat yang terbuka dan luas.

“Tempat ini sangat bagus, sudah disekat-sekat. Yang ada disini warga yang siap untuk divaksin,” ungkap Dofiri yang menggelar wawancara di hanggar tempat vaksinasi Covid-19 digelar.

Sedangkan warga yang menunggu giliran dibuatkan tenda terpisah.

“Tempatnya sudah ideal, terbuka dan nyaman.” ungkap Dofiri.

Vaksinasi massal, lanjut Dofiri, merupakan bagian dari 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Di Jabar terdapat 487 gerai yang melaksanakan vaksinasi Covid-19, salah satunya di Kota Cirebon yang dipusatkan di markas Batalyon Arhanudse 14/PWY.

“Mudah-mudahan target hari ini, 110 ribu di Jabar bisa tercapai,” ungkap Dofiri.

Melalui vaksinasi massal Covid-19 diharapkan herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk. Kekebalan ini sangat penting untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19 . “Sekalipun sudah vaksin, prokes 5M tetap harus dijalankan,” pinta Dofiri.

Sementara itu Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menjelaskan, vaksinasi massal Covid-19 di Kota Cirebon bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Pemda Kota Cirebon, TNI dan Polri.

“Sinergi yang baik ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Azis.

Ke depannya Azis berharap sinergi yang baik ini bisa terus dilakukan, terutama untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 kepada warga Kota Cirebon.

“Warga yang sudah mendapatkan vaksin, jangan lupa tetap terapkan prokes 5M,” tegas Azis.

Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar