Rabu, April 05, 2023
DPUTR Kabupaten Cirebon melaksanakan pemeliharaan rutin di 48 ruas jalan strategis. Foto : DPUTR Kabupaten Cirebon

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kondisi jalan yang berada di Kabupaten Cirebon saat ini mengalami banyak kerusakan, disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, beban kendaraan yang melebihi kapasitas dan bukan hanya itu faktor cuaca yang ekstrim, tingkat hujan tinggi yang mengakibatkan banyak genangan air di jalan.

Kepala Dinas PUTR, Iwan Rizki menjelaskan pelaksanaan perbaikan jalan berlubang atau pemeliharaan rutin jalan yang rusak sudah dilakukan sejak bulan maret.

Pemeliharaan rutin ini ada 48 ruas jalan strategis, perbaikan jalan sepanjang 164 kilo meter, guna percepatan perbaikan jalan rusak berlubang di bagi 8 UPT Wilayah yang masing masing UPT mendapatkan 6 perbaikan ruas jalan.

"Guna percepatan penanganan kerusakan jalan strategis yang berada Kabupaten Cirebon, Dinas PUTR menggerahkan ratusan personil dari 8 UPT Wilayah untuk melakukan perbaikan rutin jalan sebanyak 48 ruas jalan yang sudah berlubang," katanya dampingi Sekdis Rahman.

Untuk perbaikan jalan berlubang sedang dilakukan penambalan oleh personil UPT Wilayah 1 sampai 8, dengan adanya pembagian wilayah UPT yang masing masing mendapat jatah perbaikan 6 ruas jalan maka menurut kami proses perbaikanya lebih cepat.

"Apa lagi didukung dengan cuaca sekarang sangat baik, sudah jarang hujan, jadi sangat tepat untuk dilakukan perbaikan jalan," ujarnya.

Masih menurut Iwan Rizki, Dinas PUTR saat ini sudah mengajukan proses lelang untuk pekerjaan peningkatan jalan Hotmix maupun Betonisasi sebanyak 31 Paket pekerjaan jalan, itu baru tahap satu.

Kami Dinas PUTR merencanakan untuk pengajuan proses lelang paket pekerjaan peningkatan jalan, di bagi menjadi 4 tahap.

"Berharap untuk pengajuan prose lelang tahap satu sampai tahap empat, waktunya bisa berjalan sesuai rencana awal kami, sehingga waktu pekerjaan bisa tepat waktu dan hasilnya maksimal, sehingga tidak ada istilah molor, penambahan waktu dan sebagainya". Tegas Iwan.

Bukan hanya itu, Iwan Rizki menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas PUTR kepada Masyarakat Kabupaten Cirebon bagi penguna jalan bila terjadi kemacetan dan keterlambatan perjalanan.

"Mohon di maklumi, karena personil kami Dinas PUTR sedang melakukan perbaikan jalan," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar