Rabu, Maret 15, 2023
Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dosen atas prestasi dalam bidang riset dan penelitian. Foto : Humas UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Lembaga Penelitian (LEMLIT) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melaksanakan Gebyar UGJ Research and Publication Award, kegiatan tersebut sekaligus penganugerahan nominasi kepada para dosen yang memiliki prestasi dalam bidang riset dan publikasi, penganugrahan SK Pusat Study dan UGJ Pers (15/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si beserta seluruh jajaran, Bendahara dan Tenaga Ahli Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati.

Selain penganugerahan nominasi, kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan Workshop mengenai strategi peningkatan publikasi dosen dan mahasiswa oleh narasumber Prof. Dr. H. Obstar Sinaga, S.IP., M.Si. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UGJ.

Dalam sambutannya Ketua penyelenggara Gebyar Riset Unggulan UGJ sekaligus Plt. Kepala Lembaga Penelitian Dedi Muhammad Sidiq, SH.I., MA., MDp., PGDip., Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah melaksanakan riset dan publikasi sebagai wujud pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak/ibu dosen yang selama ini telah melakukan riset dan penelitian selama ini, semoga dapat memberikan kebermanfaatan untuk UGJ dalam rangka mewujudkan Visi UGJ," ucapnya.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni "Menjadi Perguruan Tinggi Riset Unggulan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tatanan Global tahun 2034".

“Kami ingin Bapak/Ibu dosen terus bisa meningkatkan prestasi melalui riset dan penelitian, pembuatan jurnal baik tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak atau ibu dosen atas prestasi dalam bidang riset dan penelitian.

“Acara ini merupakan suatu bentuk dimana suatu lembaga memberikan apresiasi atas segala bentuk capaian dan prestasi bapak ibu khususnya dalam bidang riset dan penelitian. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari MoU antara UNINUS dengan UGJ. Semoga ini bisa menjadi salah satu pemicu dan kemudian tergerak hati bapak ibu untuk mengembangakn inovasi melalui riset dan penelitian," katanya.

Adapun Nominasi UGJ Research and Publication Aword penilaian tahun 2022 tingkat Program Studi diberikan kepada Dr. Tedy Asmara, SH., M.Hum, Sandi Nasrudin Wibowo, SE.,MM, Dr. Ipik Permana, S.IP., M.Si, Dr. Jimat Susilo, S.Pd., M.Pd, Yopi Nisa, S.pd., M.Pd, Ida Setya Wahyu A, SP., M.Si, Farida Mardhatilla, S.Pt., M.Si, H. Catur Setiya Sulistiyana, dr., M.Med.Ed, Siti Nur Hadiyati SE., M.Si, Dr. Dede Endang Mascita, Hendriwanto, M.Pd, Dr. Neneng Aminah, M.Pd, Arini Muslimah, ST.,M.PWK, Nailah Tresnawati, S.Si., M.Pd, Dr. Kartono, MM, H. Moh Sutarjo, M.Si, Mira Lestari Hariani, ST., MT, Dr. Farida Nurfalah, M.Si, Dr. Anggita Maharani, M.Pd, Alip Rahman, SH., MH, Dr. Tety Suciaty, Ir.,MP, Rindi Wulandari, S.ST., M.Si.

Selain itu Nonminasi UGJ Research and Publication Aword Penilaian Tahun 2022 Tingkat Universitas diberikan kepada dr. Ahmad Fariz Malvi amam ain, Sp. PD, Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Si., M.Si, Setiyani, S.Pd., M.Pd, Dr. Edy Hartono, MM dan Wiwit Apit Sulistyowati, SE.,MM.

“Kedepan saya berharap bapak,ibu, dalam melakukan penelitian dan sebagainya tidak hanya melibatkan sesama dosen, tetapi mahasiswapun bisa diikutsertakan,". pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar