Jumat, Maret 17, 2023
Pimpinan PT EWF Cirebon, Ernest Firman (memegang mikrofon) menjadi salah satu narasumber dalam Talk Show bulan Literasi di Hotel Santika Pekalongan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Perusahaan pialang berjangka, PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon berikan edukasi tentang perdagangan pialang berjangka kepada masyarakat di Kota Pekalongan melalui Talks Show yang digelar di Ballroom Hotel Santika Pekalongan, Jumat (17/3).

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, Direktur JFX, Stephanus Paulus, Pimpinan Cabang PT EWF Cirebon, Ernest Firman dan Direktur KBI, Budi Susanto.

Pimpinan Cabang PT EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, pihaknya diundang untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait perdagangan berjangka di Pekalongan.

"Kita diundang, difasilitasi Pemerintah Kota setempat untuk mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai pedagang berjangka komoditi karena berkaitan juga dengan dicanangkannya bulan literasi oleh Kementerian Perdagangan dan BAPPEBTI," katanya.

Lebih lanjut Ernest menjelaskan, sosialisasi dan edukasi di Pekalongan merupakan kegiatan kedua yang dilakukan PT EWF Cirebon di bulan literasi tahun 2023.

"Kegiatan pertama 10 Maret kemarin ada di Kampus Trisila Dharma Tegal," jelasnya.

Bulan literasi Maret 2023 sendiri, lanjutnya, Kementerian Perdagangan dan BAPPEBTI mengangkat tema Perlindungan Nasabah dalam Pedagangan berjangka komoditi.

"Kita sebagai partner dari Pemerintah, mitra kerja dari Pemerintah, sebagai Perusahaan Pialang, EWF mendukung wacana untuk bulan literasi ini dengan memberikan edukasi kepada masyarakat di berbagai lapisan, golongan," tambahnya.

Ia mengungkapkan, bila di Tegal sosialisasi dan edukasi diberikan kepada kalangan akademisi. Maka di Pekalongan peserta lebih beragam.

"Yakni akademisi dari beberapa universitas dan pengusaha," ungkapnya.

Menurutnya, selain untuk memberikan sosialisasi dan edukasi. PT EWF Cirebon juga tengah membidik Kota Pekalongan untuk melebarkan bisnisnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari mitra kerja (Agen) PT EWF Cirebon yang ada di sana. Kota Pekalongan sudah sangat terbuka dengan pedagang berjangka dan investasi.

"Namun sayang, ada sebagian besar masyarakat Pekalongan pernah terkena scam yang katanya di perdagangan berjangka komoditi, investasi bodong gitu lah," ujar Ernest.

Ernest menambahkan, selain untuk melebarkan bisnis dan mencari nasabah di Pekalongan. PT EWF sesuai dengan visinya, juga ingin mengembangkan sumber daya manusi (SDM) di sana.

Yakni dengan mengajak pemuda pemudi Pekalongan untuk berkarir di PT EWF Cirebon.

"Jadi mereka tidak perlu berkarir di Cirebon, tapi kitalah yang membawa bisnisnya ke sana," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar