Senin, 31 Oktober 2022

Senin, Oktober 31, 2022
Antusias, para siswa SMAN 7 Kota Cirebon mengantri untuk dirapihkan rambutnya dalam program razia rambut RedBox Barbershop.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Hampir sebanyak 100 orang siswa SMA 7 Kota Cirebon yang berambut gondrong berkumpul di aula sekolah.

Mereka berkumpul untuk mengikuti razia rambut yang digelar RedBox Barbershop di SMAN 7 Kota Cirebon.

Owner Redbox Barbershop, Gunawan, mengatakan, Razia rambut ini merupakan program memberikan layanan potong rambut gratis untuk memperkenalkan RedBox Barbershop kepada para siswa di SMAN 7 Kota Cirebon.

"Kita juga mengedukasi pelajar ini bagaimana sih gaya rambut yang pas untuk anak sekolahan, bagaimana model-modelnya," katanya, Senin (31/10).

Gunawan menjelaskan, kegiatan memberikan layanan potong rambut gratis ini merupakan yang ke empat kalinya digelar RedBox Barbershop.

"Pertama kita kemarin di Gereja Bunda Maria, terus di Al Bahjah sama di SMK 2 PGRI Palimanan. Ini yang ke empat," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga Gunawan memberikan penawaran menarik khusus bagi siswa SMA 7 Kota Cirebon berupa diskon 50 persen untuk layanan di RedBox Barbershop.

"Untuk siswa SMAN 7 Kota Cirebon ada diskon 50 persen, syaratnya cukup datang ke Redbox Barbershop dan tunjukkan kartu siswanya," kata Gunawan. 

Sementara itu, Kesiswaan SMAN 7 Kota Cirebon, Cartab mengatakan, pihak sekolah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Redbox Barbershop ini.

Menurutnya, semenjak pandemi, sekolah online , memang banyak siswa yang berambut gondrong meskipun sudah diingatkan oleh guru bahkan orang tua agar dirapihkan.

Para siswa juga menyambut baik program dari RedBox Barbershop, bahkan berebut untuk dirapihkan rambutnya.

"Setelah saya sendiri memberi contoh, mereka muncul rasa percaya diri dan bahkan merasa rugi kalau tidak ikut program ini," katanya.

Ia menambahkan, melihat besarnya antusias siswa dan hal positif yang bisa didapatkan, bukan tidak mungkin nantinya antara SMAN 7 Kota Cirebon dan Redbox Barbershop menjalin kerjasama.

"Mudah-mudahan tidak saat ini saja, tahun ajaran baru terutama kelas 10 dari RedBox ada program tahunan dengan kami nanti ada semacam MoU lah. Karena kami juga merasa terbantu dengan program ini," tambahnya. (CB-003)